Dark/Light Mode

HUT Ke-52, Pertamina Trans Kontinental Catatkan Kinerja Positif

Minggu, 12 September 2021 13:09 WIB
Peringatan HUT PTK ke-52 yang digelar secara hybrid. (Foto: PTK)
Peringatan HUT PTK ke-52 yang digelar secara hybrid. (Foto: PTK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Trans Kontinental (PTK), subsidiary dari PT Pertamina International Shipping Subholding Integrated Marine Logistics, mencatat kinerja positif dalam memasuki usia ke-52 tahun ini dengan meraih laba bersih Rp 183,4 miliar per Juli 2021.

Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan mengatakan, dalam kegiatan utilisasi kapal milik, tercatat ada 312 unit kapal termasuk 132 kapal tambahan dari marine.

"Dari segmen bisnis marine services, realisasi kegiatan tanker meningkat 1,37 persen dari target yang telah ditetapkan yaitu mencapai 13.201 call," ujarnya, dalam siaran pers, Minggu (12/9). 

Baca juga : Pertajam Penyaluran KUR, BNI Andalkan Klasterisasi

Peringatan HUT PTK ke-52 yang jatuh pada 9 September 2021 dilaksanakan secara hybrid, offline terbatas dan online, lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Acara diikuti Direktur Utama PT Pertamina (Persero), CEO Pertamina International Shipping, Dewan Komisaris PTK, direksi PTK, direktur anak perusahaan & JV PTK, tim manajemen PTK, pengurus PWP PTK dan seluruh pekerja PTK Grup.

Nepos menambahkan, tahun ini memberikan banyak kesempatan baru bagi PTK. Area bisnis PTK semakin besar dengan bergabungnya bisnis marine ke dalam perusahaan.

Baca juga : HUT Ke-51, TIKI Tebar Ongkir Gratis-Bantuan Anak Yatim

"Saatnya, kita membangun diri, meningkatkan kemampuan untuk bersama membangun new PTK ke tingkat yang lebih baik," ungkapnya. 

Dibeberkannya, program kerja utama PTK pada 2021 adalah menambah armada dan pengembangan dredging, logistic base, fresh water supply, crewing agent dan keagenan.

Sementara Komisaris Utama PTK, Amir Hamzah menyampaikan, pemilihan tema ulang tahun PTK ke 52, yakni “Stronger Together", sangat tepat dan beralasan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.