Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi

WGS Salurkan Bantuan APD Untuk Nakes

Senin, 13 September 2021 17:57 WIB
Founder dan Komisaris Utama PT Walden Global Services (WGS), Ikin Wirawan menyerahkan bantuan APD untuk para nakes melalui Yayasan Buddha Tzu Chi
Founder dan Komisaris Utama PT Walden Global Services (WGS), Ikin Wirawan menyerahkan bantuan APD untuk para nakes melalui Yayasan Buddha Tzu Chi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapan pandemi Covid-19 berakhir adalah sebuah pertanyaan yang saat ini belum dapat terjawab, namun tren penurunan kasus sudah mulai terlihat. Dibandingkan dengan Juni-Juli 2021 kasus harian Corona terlihat ada penurunan. 

Founder dan Komisaris Utama PT Walden Global Services (WGS), Ikin Wirawan meminta, masyarakat untuk tidak terlena dan tetap berupaya meringankan beban para tenaga kesehatan (nakes) yang ada di garda terdepan melawan Covid-19. Tidak mudah untuk menjadi nakes, sudah 2 tahun lebih pandemi berjalan dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. 

“Menurun iya, berakhir sepertinya belum, oleh karena itu kami sebagai perusahaan yang karyawan kami pernah dibantu oleh nakes ketika ada yang terkena Covid-19, kami merasa ada yang harus terus kami lakukan, memberikan donasi alat kesehatan (alkes) inilah salah satu cara berterimakasih kepada garda terdepan penanganan pandemi,” ujar Ikin dalam keterangannya, Senin (13/9)

Baca juga : Nadiem Salurkan Bantuan Kuota Internet Ke 24,4 Juta Penerima

Ikin menyebut, di masa pandemi Yayasan Buddha Tzu Chi cukup aktif berperan dalam meringankan maupun membantu masyarakat terdampak Covid-19 maupun tenaga kesehatan. Maka dari itu, pihaknya memutuskan untuk ikut berpartisipasi melawan Covid-19 dengan menyalurkan bantuan ke Yayasan Buddha Tzu Chi.

“Yayasan Buddha Tzu Chi ketika pandemi kami melihat sangat aktif sekali dalam memberikan donasi kepada sesama ini yang membuat kami tergerak untuk ikut menitipkan sumbangan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi agar bantuan dapat terdistribusi dengan baik,” tutur ikin.

Direktur WGS Hub, Hendy Rusli menuturkan, berdonasi adalah salah satu cara WGS untuk berpartisipasi pada Sustainable Development Goals (SDG). “Apalagi saat–saat pandemi ini, kami merasa ada suatu panggilan untuk berkontribusi kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca juga : Bank Mandiri Sukses Salurkan BSU Untuk Pekerja

Kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, WGS menitipkan bantuan berupa APD, Hand Sanitizer dan lainnya senilai Rp 185.937.500. 

Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Bandung, Henking Wargana mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Walden Global Services atas kontribusinya membantu Nakes dalam melawan pandemi Covid-19.

“Kami akan segera mendata dan mendistribusikan bantuan ini kepada Nakes–nakes dan Rumah Sakit yang membutuhkan,” pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.