Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Door To Door, TNI AD Sebar Bantuan Untuk Rakyat

Senin, 16 Agustus 2021 11:26 WIB
Prajurit TNI AD bagikan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Mampang Prapatan XV, Jakarta Selatan dan sekitarnya. (Foto: Youtube TNI AD)
Prajurit TNI AD bagikan paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Mampang Prapatan XV, Jakarta Selatan dan sekitarnya. (Foto: Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa memberikan bantuan 650 paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Mampang Prapatan XV, Jakarta Selatan dan sekitarnya.  

Pendistribusian dilakukan oleh Prajurit Denpom Jaya 2/Cijantung, serta Babinsa Kodim 0504/Jakarta Selatan, yang dipimpin langsung Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin. Kolonel Jamal menyampaikan alasannya terkait lokasi warga penerima bantuan. 

Baca juga : Jelang Hut RI Ke-76, HNW Sebar Paket Bantuan Untuk Veteran

"Wilayah Mampang Prapatan ini sengaja kita pilih karena memang sesuai dengan informasi anggota kami yang ada di lapangan. Masih banyak masyarakat di Mampang Prapatan ini yang terkena, yang tentunya masyarakat ini boleh dikatakan masyarakat yang kurang mampu. Kita sudah ada datanya," kata Kolonel Jamal seperti dilihat di Youtube Channel TNI AD, Senin (16/8).

Ia menambahkan, pemberian sembako ini dilakukan secara door to door. Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan memberikan perhatian lebih kepada warga yang kurang mampu. 

Baca juga : Dubes China Xiao Qian Serahkan Bantuan Alkes Untuk Indonesia

"Alasan pemberian door to door yang pertama adalah kita menghindari terjadinya kerumunan. Juga agar masyarakat merasakan sendiri kita langsung datang sebagai bentuk perhatian," ungkapnya.  

Para penerima manfaat pun mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako tersebut. Salah satunya diutarakan Salman Farisi, selaku Ketua RT. 0013, Kelurahan Tegal Parang. Dia mewakili warga mengungkapkan ucapan terima kasihnya.   

Baca juga : LTC Dan Harco Glodok Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga

"Sembako dari Jenderal Andika Perkasa dan Ibu Hetty Andika Perkasa, sangat membantu untuk warga saya yang sebagian memang sudah tidak bekerja, yang bekerjanya seminggu sekali. Alhamdulillah bermanfaat sekali bantuan ini," ungkap Salman. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.