Dark/Light Mode

Bank DKI Raih Indonesia Top Bank Awards 2021

Selasa, 14 September 2021 23:29 WIB
Plt. Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto. (Foto: Ist)
Plt. Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - LTerus mempertahankan kinerja keuangan positif, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Bank Awards kategori Bank BUKU III yang diselenggarakan oleh The Iconomics secara virtual Selasa, (14/9). Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan merangkap Plt. Direktur Utama Bank DKI, Romy Wijayanto.

Penghargaan ini diberikan kepada bank-bank di Indonesia dengan melihat fundamental keuangan perusahaan yang menggambarkan ketahanan bank dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis khususnya di masa krisis pandemi Covid-19.

Pemilihan Top Bank dilakukan dengan melakukan penilaian terhadap faktor-faktor kinerja bank mencakup Profitabilitas (ROA, ROE, Income of The Year, Net Interest Income), Kualitas Aset (NPL), Likuiditas (LDR, Deposit Growth), Efisiensi (BOPO, NIM) dan Permodalan (CAR).

Berita Terkait : Kinerja Moncer, Bank DKI Raih Penghargaan Top BUMD Awards 2021

Penghargaan yang diraih Bank DKI tersebut tidak lepas dari strategi sinergi dan kolaborasi antara Bank DKI, Pemprov DKI Jakarta, BUMD DKI Jakarta serta mitra kerja Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Romy menyatakan, Bank DKI terus mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta. Hal ini diwujudkan Bank DKI dengan menyalurkan berbagai kredit ke berbagai sektor di DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Romy menyampaikan terima kasih kepada seluruh nasabah dan pemangku kepentingan atas penghargaan yang diterima atas peningkatan kinerja Bank DKI.

Berita Terkait : Bank DKI Sabet Dua Penghargaan 26th Infobank Awards 2021

"Bank DKI juga menyampaikan terima kasih kepada nasabah atas kepercayaannya dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI," ungkapnya.

Bank DKI juga terus mengembangkan aplikasi, jaringan, inovasi informasi dan sistem teknologi melalui pengembangan JakOne Mobile berbasis komunitas atau Community Apps. Di antaranya JakOne Artri, JakOne Erte, JakOne Ancol, dan SiOndel.

Beberapa aplikasi yang dikembangkan dengan berbasis JakOne Mobile tersebut bertujuan menjangkau komunitas yang luas, serta memberikan kemudahan dalam proses transaksi pembayaran secara digital.

Baca Juga : Didakwa Terima Suap Rp 11 Miliar, Harta Eks Penyidik KPK Cuma Rp 461 Juta

"Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu, yakni JakCard dan JakLingko yang sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT dan LRT," tandasnya. [MRA]