Dark/Light Mode

KBRI Roma Promosikan Buah Tropis Indonesia Di Pameran Macfrut 2021

Selasa, 14 September 2021 19:00 WIB
Dubes Indonesia untuk Italia Esti Andayani  (kiri) seusai membuka secara resmi stan Indonesia di Pameran Macfrut. (Foto: KBRI Roma)
Dubes Indonesia untuk Italia Esti Andayani (kiri) seusai membuka secara resmi stan Indonesia di Pameran Macfrut. (Foto: KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia di Roma mempromosikan buah-buahan tropis, minuman herbal, kopi dan olahan buah asal Tanah Air di Pameran Macfrut 2021 di Rimini, Italia, 7-9 September lalu.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Italia Esti Andayani membuka secara resmi stan Indonesia di Pameran Macfrut. Dubes Esti menyampaikan bahwa partisipasi KBRI Roma pada pameran ini, mempertemukan secara langsung pelaku usaha Indonesia dan calon mitra dari berbagai negara serta indikasi kesepakatan dagang konkrit.

Berita Terkait : Ini Skuad Indonesia Di Piala Sudirman 2021

Dalam keterangan resmi KBRI Roma, Senin (13/9), partisipasi Indonesia disambut juga secara langsung oleh Presiden Cesena Fiera Spa, Renzo Piraccini, dalam sambutan pada pembukaan pameran dan dalam kesempatan berbincang dengan Dubes Esti.

Pembukaan secara resmi Macfrut 2021 dilakukan oleh Menteri Pertanian Italia Stefano Patuanelli. Selama Pameran Macfrut 2021, para peserta pameran asal Indonesia mengindikasikan perolehan potensi transaksi sekitar 551.772 euro atau sekitar Rp 9,6 miliar.

Berita Terkait : Dubes Todung Mulya Lubis, Gelar Promosi 17 Jenis Kopi Nusantara

Hal ini merupakan capaian tersendiri mengingat partisipasi fisik merupakan kali pertama bagi Indonesia pada pameran buah dan sayur Italia.

Ajang ini juga merupakan pameran buah dan sayur secara fisik yang diselenggarakan pertama kali di Italia pada masa pandemi. Pengunjung pameran dari mancanegara menunjukkan antusiasme tinggi terhadap produk buah-buahan tropis, kopi, olahan buah dan minuman herbal asal Indonesia.
 Selanjutnya