Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Raup Laba Bersih Rp 609 Miliar, Krakatau Steel Makin Joss

Rabu, 15 September 2021 08:49 WIB
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim (Foto: Instagram)
Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Transformasi dan restrukturisasi ini juga menyentuh pada area organisasi dan SDM, termasuk di dalamnya transformasi budaya perusahaan.

Peningkatan kualitas SDM setelah dilakukannya restrukturisasi, merupakan kunci sukses dari keberhasilan transformasi. Sehingga, Krakatau Steel terus mendorong talenta-talenta terbaiknya untuk bekerja, dan menghasilkan kontribusi yang berdampak pada kinerja.

Krakatau Steel juga semakin memperkuat bisnis dan meningkatkan nilai perusahaan di anak-anak usahanya, dengan membentuk Subholding Krakatau Sarana Infrastruktur pada Juni 2021 dan Subholding Krakatau Baja Konstruksi pada Agustus 2021.

Pembentukan kedua subholding dilakukan dalam tempo yang relatif singkat, terbentuk dalam waktu 3 bulan.

Melalui pembentukan subholding akan mempermudah perencanaan serta pengendalian operasional ke depan untuk sinergi, optimalisasi kinerja dengan beberapa inisiatif seperti program efisiensi, operational excellence, digitalisasi, penguatan pangsa pasar melalui strategi hilirisasi, serta membangun bisnis model yang lebih baik.

Baca juga : Waskita Raih Kontrak Tunnel Irigasi Di Aceh

Hingga Agustus 2021, Subholding Krakatau Sarana Infrastruktur hingga Agustus 2021 mencatat penjualan sebesar Rp 2,4 triliun, dengan perolehan laba bersih Rp 348 miliar.

Dalam periode yang sama, Subholding Krakatau Baja Konstruksi mencatat nilai penjualan Rp 3,4 triliun, dan laba bersih Rp 111,9 miliar.

"Dengan kinerja yang baik ini, kedua subholding dapat memberikan kontribusi positif bagi kinerja PT Krakatau Steel (Persero) Tbk,” ujar Silmy.

Memasuki usia yang ke-51 tahun pada 31 Agustus 2021, Krakatau Steel telah meluncurkan visi dan misi baru, yang disesuaikan dengan transformasi dan kondisi saat ini.

Visi Krakatau Steel yang baru adalah menjadi korporasi yang kompetitif, untung, dan terpercaya.

Baca juga : Cetak Laba Dua Digit, Kinerja TelkomGroup Makin Kinclong

Visi ini menjadi dasar bagi Krakatau steel mengenai hal yang ingin dicapai.

Selain menerapkan visi misi baru, nilai-nilai AKHLAK (amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif) pun diterapkan dalam mendukung visi dan misi baru Krakatau Steel.

Nilai AKHLAK ini menjadi nilai utama (core values) bagi korporasi dan dan seluruh karyawan. Nilai yang sudah ada: progressive, collaborative, dan robust menjadi karakter dalam mendukung terlaksananya budaya perusahaan yang unggul.

Semua nilai ini akan diamalkan, dijalankan, saling melengkapi dan menguatkan untuk kebaikan perusahaan.

Dalam menunjang peningkatan kinerja, Krakatau Steel mengaplikasikan program digitalisasi pada setiap aktivitas bisnisnya.

Baca juga : WIKA Raup Laba Bersih Rp 136 M Di Semester I-2021

Secara real time, digital Control Tower mampu memberikan laporan progres aktivitas perusahaan. Sehingga, dapat mempercepat proses pengambilan keputusan manajemen.

Selain itu, Krakatau Steel pun akan meluncurkan aplikasi penjualan baja secara daring KRAS Mart marketplace pada akhir bulan ini.

Pada Kuartal 4 2021, ada 3 inisiatif strategis yang akan dilakukan Krakatau Steel.

Ketiga inisiatif tersebut adalah rencana pengoperasian kembali fasilitas yang di masa lalu tidak optimal, pemilihan mitra strategis untuk Subholding Krakatau Sarana Infrastruktur, serta perbaikan portofolio bisnis.

"Dengan inisiatif tersebut, kami yakin Krakatau Steel akan semakin maksimal dalam meningkatkan kinerja positifnya,” pungkas Silmy. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.