Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Program CSR "Sharp Mapan" Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Kamis, 6 Mei 2021 16:08 WIB
Program CSR ”Sharp Mapan” Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sharp Electronics Indonesia melalui kegiatan Sharp Lovers Day (SLD) Sharp Indonesia mengaplikasikan program Cause Related Marketing (CRM) dimana perusahaan menyisihkan keuntungan sebesar Rp 5.000 per transaksi. Pada SLD Golden Lucky, Sharp Indonesia berhasil menyisihkan dana senilai Rp 998.185.000 yang akan didonasikan pada program CSR Sharp Mapan. Sebuah program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan petani, dengan memberikan edukasi metode yang lebih modern dan juga efisien.

Marketing Communication Asst. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadjie dalam keterangan tertulisnya mengatakan,  Usai menggelar 2 program Sharp Lovers Day  ( SLD), yaitu Happy Day dan Golden Lucky, Sharp Indonesia mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 37% dan 35% dibanding program penjualan sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2020. Peningkatan persentase penjualan ini merupakan gambaran ekonomi yang sudah mulai pulih dan kami berharap dapat terus membaik dan tumbuh kedepannya.

Baca juga : Finlandia Tingkatkan Kerja Sama Dengan UMKM Aceh

“Melalui kegiatan ini, Sharp Indonesia akan memberikan edukasi mengenai metode tanam baru, dimana metode tanam ini akan menghasilkan hasil tani yang jauh lebih besar dibandingkan metode sebelumnya, sehingga hal ini mampu meningkatkan kesejateraan petani . Pada program ini pun Sharp Indonesia akan memfasilitasi pembentukan koperasi yang akan membantu mengembangkan potensi para petani, tidak hanya peningkatan kompetensi bertani namun juga teknik pemasaran”, terang Agus. 

Menargetkan petani di wilayah sekitar Pabrik Sharp Indonesia, yaitu Karawang Barat, Karawang Timur dan daerah sekitarnya. Sharp Mapan merupakan duplikasi program  yang telah sukses dilakukan oleh yayasan nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT)  dan memiliki fokus pada kesejahteraan, edukasi, dan pembinaan terhadap petani akan dijalankan selama 1 tahun, dari tahap edukasi awal mengenai sistem tanam baru, penanaman raya, panen raya, hingga membangun koperasi desa khusus untuk para petani.

Baca juga : Program Langit Biru Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Turut Hadir perwakilan ACT dalam peresmian kerja sama melalui seremoni serah terima dan tanda tangan MoU (5/4) di kantor Marketing & Sales Sharp Indonesia di Mall Indonesia, Mukhti selaku Vice President Aksi Cepat Tanggap mengungkapkan apresiasinya. “Terima kasih kepada Sharp Indonesia atas kepercayaannya untuk bekerja sama bersama kami serta kepeduliannya terhadap para petani di Indonesia, kami akan memaksimalkan program bantuan ini sebaik mungkin dan bersama – sama berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan petani”.

Selain donasi Air Purifier, Sharp Indonesia juga mendonasikan bantuan pertolongan pertama kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur dan korban gempa di Malang. Dalam penyaluran donasi ketiga bantuan ini Sharp Indonesia bekerja sama dengan yayaysan nirlaba Human Initiative. “Bantuan ini kami berikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan, sebagai wujud dukungan kami kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap bantuan kami dapat meringankan beban mereka semua dan membantu mempercepat dalam program pemulihan yang tengah dijalankan”, tutup Agus. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.