Dark/Light Mode

BAZNAS Berikan Layanan Kemudahan Zakat Melalui Pospay

Jumat, 27 Agustus 2021 14:45 WIB
BAZNAS Berikan Layanan Kemudahan Zakat Melalui Pospay

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berinovasi dalam memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, sedekah (ZIS). Kali ini, BAZNAS menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) melalui aplikasi Pospay dan kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini dijelaskan Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan. Kolaborasi BAZNAS RI dan PT Pos Indonesia ini, ujarnya, menyediakan layanan kemudahan beribadah dalam menunaikan ZIS secara digital melalui layanan menu donasi dalam aplikasi Pospay. Bisa juga melalui kantor pos terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Sri Mulyani Buka Kemungkinan Vaksin Booster Berbayar

Rizaludin mengatakan, dengan kemudahan dan luasnya jangkauan yang dihadirkan PT Pos Indonesia ini, diharapkan proses penghimpunan ZIS dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

“BAZNAS berusaha mewujudkan layanan berdonasi yang diinginkan masyarakat. Cepat, pasti dan mudah melalui teknologi yang reliable. Salah satunya melalui Pospay ini,” jelasnya, usai peluncuran kerjasama dalam Apel Peringatan HUT ke-275 PT Pos Indonesia di kantor pusat PT Pos Indonesia (Persero), Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/8).

Baca juga : Integrasikan Tiga Layanan, Dentsu Indonesia Meluncurkan Merkle

Lebih lanjut Rizaludin mengatakan, tahun ini, BAZNAS menargetkan penghimpunan ZIS sebesar Rp 503 miliar di tingkat pusat dengan target penerimaan dari kanal digital sebesar 30 persen.

“Kami optimis target ini dapat dimaksimalkan melalui kolaborasi dengan berbagai sektor, termasuk PT Pos Indonesia melalui Pospay dan kantor pos yang ada,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.