Dark/Light Mode

HUT Ke-8, Pertamina Lubricants Terus Berkontribusi Untuk Industri Pelumas Di Tanah Air

Kamis, 23 September 2021 16:58 WIB
Foto: Dok. PT Pertamina Lubricants
Foto: Dok. PT Pertamina Lubricants

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas genap berusia delapan tahun pada  Rabu (23/9) ini.

Dengan mengusung tema "Semangat Transformasi Untuk Negeri", PTPL secara konsisten telah memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan industri pelumas di tanah air.

Baca juga : Pertamina Lubricants Berbagi dengan Yatim Dan Dhuafa

Hal ini dicapai melalui perjalanan transformasi selama delapan tahun yang sejalan dengan perubahan iklim bisnis, teknologi dan industri dunia saat ini. 

Sejak berdirinya sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di tahun 2013 dan resmi menjadi bagian dari Sub holding Commercial & Trading di tahun 2021, PTPL terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar pelumas domestik pada sektor otomotif dan industri sekaligus mampu membawa nama pelumas Pertamina di 14 negera di dunia.

Baca juga : Peduli Lingkungan, Pertamina Lubricants Hadirkan Bengkel "Sampah Tukar Oli"

Direktur Utama PTPL Ageng Giriyono mengatakan, 2021 masih memberikan tantangan yang besar bagi berbagai sektor industri tak terkecuali sektor industri pelumas. Namun, selama delapan tahun, PTPL telah membangun fondasi bisnis yang kokoh, konsisten memperkuat proses-proses bisnis dan terus menggali potensi serta peluang pasar sehingga mampu bertahan bahkan mendukung upaya transformasi Pertamina secara menyeluruh.

"PTPL terus memperkuat komitmennya untuk mencapai visi perusahaan dalam rangka transformasi menuju perusahaan pelumas kelas dunia melalui berbagai inisiatif dan langkah strategis," ujar Ageng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.