Dark/Light Mode

Mudahkan Layanan Konsumen

Jasindo Launching Aplikasi Easy

Senin, 27 September 2021 20:50 WIB
Diwe Novara (Foto: Pribadi)
Diwe Novara (Foto: Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam laporan berjudul Digital 2021: The Latest Insights Into The State of Digital mengungkap bahwa pengguna internet di Indonesia tumbuh sebanyak 27 juta atau naik sebesar 15,5% dari tahun sebelumnya menjadi 202,6 juta.

Kegiatan berinternet didominasi oleh Generasi Y dan Z dengan rentan usia 25 tahun samapai 35 tahun. Pandemi covid-19 berdampak juga pada durasi pengguna layanan internet berbasis smartphone.

Pada kuartal II 2020 tingkat penggunaan smartphone rata-rata sebanyak 5,3 jam per hari. Angka tersebut naik sebesar 30% dari periode yang sama di 2019. Fenomena itu bukanlah hal yang baru. Banyak pihak sudah memprediksi bahwa kebutuhan manusia terhadap internet akan terus meningkat. Hal tersebut menjadi pisau bermata dua untuk beberapa industri.

Baca juga : Telkom Percepat Pulihkan Layanan Kabel Laut JaSuKa

"Jika tantangan tersebut tidak dapat dihadapi dengan baik, dapat dipastikan pihak-pihak yang tidak siap akan keluar dari persaingan usaha yang mereka jalankan," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo), Diwe Novara, dalam keterangan resmi, Senin (27/9).

Karena itu, dengan semangat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggannya, Jasindo terus berupaya memberikan inovasi berbasis digital. Bukti nyata dari semangat perusahaan asuransi pelat merah yang menjadi bagian dari Indonesia Finance Group (IFG) ini yakni meluncurkan aplikasi mobile bernama Easy.

Aplikasi itu akan dapat diakses melalui smartphone dengan cara mengunduh di Playstore ataupun Apps Store.

Baca juga : Percepat Penanggulangan Karhutla, Kapolri Launching ASAP Digital Nasional

"Easy merupakan aktualisasi Asuransi Jasindo dalam memberikan pelayanan yang prima bagi para customer ataupun masyarakat luas. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan terutama yang berbasis layanan produk asuransi," katanya.

Melalui Easy, masyarakat dapat membeli langsung produk asuransi yang mereka butuhkan, seperti asuransi perjalanan, asuransi mikro, dan asuransi rumah tanpa harus datang ke branch office atau satellite branch office Asuransi Jasindo.

Dengan aplikasi tersebut semua proses penutupan asuransi akan dilakukan secara digital. Selain itu, pembelian produk asuransi perjalanan yang dibeli melalui Easy dapat digunakan sebagai salah satu dokumen pendukung pengajuan pembuatan Visa Schengen.

Baca juga : Pelindo Sinergikan Bisnis Anak Usaha

"Diharapkan aplikasi ini dapat memberikan manfaat lebih dalam pelayanan asuransi berbasis digital di Indonesia. Dukungan dan peran regulator serta stakeholders sangat dibutuhkan untuk dapat menunjang inovasi-inovasi lain," jelasnya.

Asuransi Jasindo menargetkan pada awal peluncuran Easy akan diunduh sebanyak 50.000 downloader. Selaras dengan hal tersebut, aplikasi itu akan memberikan promo menarik bagi pengguna. [EFI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.