Dark/Light Mode

Gandeng Jasindo

PLN Asuransikan Aset Senilai Rp 356 Triliun

Selasa, 28 September 2021 08:37 WIB
PT PLN (Persero) bersinergi dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dalam upaya mengamankan risiko operasionalnya. (Foto: Istimewa).
PT PLN (Persero) bersinergi dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dalam upaya mengamankan risiko operasionalnya. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Untuk itu perlu ada satu pihak lain yang bisa meng­cover satu risiko tersebut, dalam hal ini adalah asuransi,” ungkapnya.

Selain itu, asuransi merupa­kan suatu praktik yang lumrah. Terlebih untuk menjaga nilai aset yang dimiliki PLN.

Baca juga : Bantu 5 Koperasi Penyedia Jasa PPOB, PLN Kucurkan Rp 50 Juta

Dwi melanjutkan, dengan posisi Indonesia yang memili­ki potensi tantangan, termasuk ancaman terorisme maupun bencana alam, asuransi aset merupakan salah satu upaya yang mesti lebih diperhatikan. Terlebih untuk menghadirkan infrastruktur kelistrikan secara nasional, bukan perkara yang mudah. Sehingga, perlu dian­tisipasi risiko yang mungkin terjadi ke depan.

“Dalam menjalankan opera­si, PLN selalu melakukan best practice dalam Operation & Maintenance. Serta melaku­kan segala mitigasi risiko atas operasional aset yang dimiliki,” katanya.

Baca juga : Jasindo Siapkan Asuransi Bagi Pekerja Migran Indonesia

Direktur Bisnis Strate­gis Asuransi Jasindo Syah Amondaris menambahkan, kerja sama ini juga meliputi kegiatan survei risiko yang digelar untuk mengantisipasi potensi gangguan pada aset operasional yang dimiliki PLN Group.

Ia mengaku, kerja sama yang terjalin dengan PLN Group sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Dan, hal ini merupakan pencapaian luar biasa bagi kedua belah pihak.

Baca juga : Harta Kekayaan Kepala Sekolah Nurhali Rp 1,6 Triliun, Ini Kata KPK…

“Sejak 2014 hingga 2019, total klaim yang telah di­tuntaskan atau dibayar dari Asuransi Jasindo kepada PLN Group mencapai sebesar 30 juta dolar AS (setara Rp 427,7 triliun),” sebutnya.

Pihaknya selalu berkomit­men menjalankan perannya untuk menjamin risiko ketena­galistrikan nasional. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.