Dark/Light Mode

Sandi Ngajak Milenial Kembangkan Sustainable Tourism

Rabu, 29 September 2021 08:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto: Instagram)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak milenial yang tergabung dalam Kader Muda Penggerak Pariwisata Indonesia (KM-Perisai)  untuk mendukung program sustainable tourislias wisata berkelanjutan, yang kini sedang digalakkan di Indonesia.

Politisi Gerindra ini merangkul generasi muda dan unsur pentahelix, untuk menyukseskan program tersebut di masa mendatang.

Mereka akan diarahkan pada pemaksimalan memanfaatkan teknologi digital, sebagai instrumen keberlanjutan dan instrumen keberadilan.

Baca juga : Menkop Ajak YDBA Kembangkan UMKM di Semua Sektor

Sebagai mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandi berharap, KM-Perisai dapat menjalankan peran strategis dalam melakukan upaya mitigasi dan pemulihan ekonomi.

Sandi juga mendorong KM-Perisai dapat beradaptasi dengan keadaan kenormalan baru. Caranya, dengan mendorong tujuan pembangunan berkelanjutan atau 17 sustainable development goals (SDGs).

"Saya berharap, teman-teman KM-Perisa peduli terhadap isu-isu berkelanjutan, isu-isu lingkungan hidup, isu-isu sosial dan isu-isu tata kelola. Anak muda harus semakin peduli terhadap lingkungan, terhadap manusianya, dan juga terhadap kesejahteraan," kata Sandiaga dalam keterangan persnya, Rabu (29/9).

Baca juga : Kementan Komitmen Kembangkan Produksi Susu Segar Dalam Negeri

Selain itu, Sandi juga akan memasifkan konsep pengembangan pariwisata inklusif, untuk mendorong pariwisata nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Dia berharap, pandemi Covid-19 ini tidak terus-terusan menggerus semangat masyarakat kelas bawah.

"Prinsipnya, no one left behind (tidak ada seorang pun yang tertinggal). Itu harus kita tarik dalam pemulihan dengan tren digitalisasi yang diakselerasi pandemi," tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.