Dark/Light Mode

Bantu Pendidikan Anak Putus Sekolah

Catchplay Luncurkan Program Sedekah Rp 100 Juta

Minggu, 19 Mei 2019 11:26 WIB
Peluncuran Program SedekahSeruCATCHPLAY (Foto: Dok. Catchplay).
Peluncuran Program SedekahSeruCATCHPLAY (Foto: Dok. Catchplay).

RM.id  Rakyat Merdeka - Catchplay, perusahaan penyedia layanan streaming film, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan) menyelenggarakan program #SedekahSeruCATCHPLAY. Program ini menargetkan mampu mengumpulkan donasi sebesar Rp 100 juta. 

Program ini berlangsung selama Ramadan 2019. Dimulai pada 1 Mei 2019 dan akan berakhir pada 9 Juni 2019. Program #SedekahSeruCATCHPLAY mendonasikan sebesar Rp 3.000 dari setiap transaksi koleksi Single Rental selama Ramadan. Dana yang terkumpul akan diberikan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia. Dana tersebut disalurkan melalui DD Pendidikan untuk SMART Ekselensia Indonesia. 

Berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2017/2018, ada sekitar 23 persen angka putus sekolah untuk siswa SMP dan 36,3 persen untuk SMA. Bila kondisi ini tidak ditangani, jelas dapat menjadi beban bangsa di kemudian hari.

Baca juga : Pihak Sekolah Sudah Lakukan Upaya Maksimal Selamatkan Gaby

Chief Marketing Officer dan APAC CATCHPLAY Roy Soetanto mengatakan, bersama dengan aplikasinya, para pecinta film diharapkan bisa menjadi bagian dari perbuatan baik. Yaitu membantu para siswa Indonesia yang tidak bisa melanjutkan studi mereka. 

“Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan rumah di bidang sosial dan pendidikan yang harus diselesaikan. Sinergi dari banyak pihak diperlukan untuk mengentaskan rangkaian permasalahan tersebut. Karena, membawa negeri ini kepada kejayaannya adalah tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Cara mengikuti #SedekahSeruCATCHPLAY cukup mudah. Saat masuk ke aplikasi CATHPLAY, movie lovers cukup memilih film favorit di bagian Single Rental.

Baca juga : BPJS Tenaga Kerja Gelar Kejuaraan Paddleboard

“Tiap transaksi Anda dari 1 Mei sampai dengan 9 Juni 2019 secara otomatis akan kami sisihkan sebesar Rp 3.000 untuk disedekahkan ke program Dompet Dhuafa Pendidikan,” ujar Roy. 

Ia menegaskan, biaya donasi yang akan disisihkan Catchplay tidak mengubah harga normal Single Rent. Harga Single Rent tetap normal.

“Saat kita berbagi, ada cahaya kehangatan yang terus menerangi dan membuat hidup lebih berarti. Cahaya ini akan lebih terang saat Ramadan. Kami bersyukur, tahun ini kami bisa berkolaborasi bersama Dompet Dhuafa Pendidikan, dan berbagi sinar bulan suci bersama movie lovers Indonesia. Kami berharap program ini membawa perubahan pada mereka, sekecil apa pun kontribusi kami melalui Dompet Dhuafa Pendidikan,” imbuh Roy. 

Baca juga : Cegah Serbuan Impor, SNI Kacamata Digodok

Film-film yang ditawarkan CATCHPLAY adalah film blockbuster Hollywood terbaru yang baru tiga bulan ditayangkan di bioskop. Cakupan jenis filmnya pun sangat beragam. Mulai dari pemenang Oscar, film inspiratif penuh pujian kritikus, laga, blockbuster, indie, art house, hingga film lokal besutan para sineas anak bangsa, yang cocok dinikmati seluruh anggota keluarga. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.