Dark/Light Mode

Bangun 50 Hotel, U Stay Siapkan Investasi Rp 5 T

Minggu, 19 Mei 2019 09:03 WIB
Owner U Stay Hotel Nofel Saleh Hilabi (tengah). (Foto: ist)
Owner U Stay Hotel Nofel Saleh Hilabi (tengah). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - U Stay Hotel menargetkan membangun 50 hotel dalam lima tahun ke depan. Investasi yang disiapkan mencapai Rp 5 triliun. Pembangunan ini untuk mendukung program pemerintah yang sedang menggalakkan industri pariwisata.

Owner U Stay Hotel Nofel Saleh Hilabi mengatakan, hotel dengan konsep berbiaya rendah ini telah dirancang sejak 2016, dan mulai beroperasi setahun kemudian. Saat ini sudah ada 9 U Stay Hotel.

Targetnya dalam 5 tahun ke depan, ada 50 hotel. Sebanyak 40 hotel di Jakarta, sisanya akan tersebar di Jawa Barat, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Guna mewujudkan rencana tersebut, perseroan telah menyiapkan modal hingga 350 juta dolar AS atau sekitar Rp 5 triliun.

Baca juga : Telkomsel Siapkan Investasi Rp 576 M

”Filosofi U Stay Hotel sendiri berasal dari tagline hotel kami sendiri yaitu It's All About You,” ujarnya di Jakarta, Minggu (19/5).

Pria yang juga salah satu ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini menyebut alasan membangun U Stay Hotel untuk memfasilitasi traveler mancanegara sesuai progam pariwisata pemerintah. Jangan sampai banyak para pelancong yang datang, tapi tempat tinggalnya tidak ada.

"Pemerintah ingin meningkatkan devisa dari sektor pariwisata. Berarti banyak wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Jakarta. Otomatis tempat tinggalnya harus ada. Kalau fasilitasnya nggak ada, gimana mau mendatangkan turis. U Stay Hotel mendukung program pemerintah," tutur Nofel.

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Lebaran, Mandiri Siapkan Duit Cash Rp 54,9 T

Nofel mengatakan, U Stay Hotel adalah salah satu brand budget hotel yang dimiliki U Hotels Management, anak perusahaan dari Holding Company Sabika Group Indonesia di bawah naungan PT Sabika Hotel Indonesia. Tidak hanya brand U Stay Hotel untuk hotel berbintang 2, namun masih ada brand lain sesuai dengan klasifikasi masing-masing.

Sabika Hotel Indonesia juga memiliki brand seperti U Hotel dengan klasifikasi bintang 3. Sedangkan U Heritage dengan klasifikasi boutique hotel yang kental dengan nilai sejarah dari bangunan atau dari sisi lokasi hotel tersebut yang kental dengan nuansa sejarah.

Terakhir U Home, layaknya kost-kostan. Bisa dibayar harian atau bulanan. Sebagai CEO dari Sabika Group dan selaku pemilik U Stay Hotel, Nofel memiliki keyakinan U Stay Hotel dapat membantu program pemerintah dan juga dapat bersaing dengan hotel lainnya dengan konsep yang unik dan selalu fresh. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.