Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunker Di Jombang, Moeldoko Ziarah Ke Makam Gus Dur Dan Nostalgia Masa SMA

Jumat, 17 September 2021 19:44 WIB
Kepala Staf Kepresienan Moeldoko (kanan) saat berziarah di makam Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jumat (17/9).  (Foto: KSP)
Kepala Staf Kepresienan Moeldoko (kanan) saat berziarah di makam Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jumat (17/9). (Foto: KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melakukan kunjungan kerja di Jombang Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Moeldoko yang didampingi Tenaga Ahli Utama Kedeputian V Rumadi Ahmad, berziarah ke makam Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Pondok Pesantren Tebuireng pada Jumat (17/9).

Bersama pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz, Mantan Panglima TNI itu melakukan doa bersama dan tabur bunga.

Baca juga : Gus Jazil: Jangan Lupakan Jasa Ulama

"Gus Dur adalah bapak Demokrasi, bapak perdamaian dan toleransi. Sudah sepatutnya kita meneladani dan meneruskan perjuangan beliau," tutur Moeldoko pada wartawan usai ziarah.

Moeldoko mengatakan, di tengah ancaman intoleransi saat ini, pemimpin bangsa sepatutnya mengambil pelajaran dari apa yang sudah ditanamkan oleh para pendahulu, salah satunya adalah Gus Dur.

Baca juga : Kunjungi Korban Kebakaran Kebon Kosong, Gus Jazil Tebar Bantuan

"Kita sudah melihat bagaimana Gus Dur dulu sangat menjunjung perdamaian dan bisa menyatukan keberagaman. Semangat itu harus dijaga, jangan sampai dirusak oleh munculnya paham-paham baru," sambungnya.

Selain berziarah ke makam Gus Dur, Moeldoko juga mengenang masa SMA dengan mengunjungi sekolahnya, yakni SMAN 2 Jombang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.