Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng Dirjen Pajak Dan Peruri, BNI Dukung Peluncuran E-Materai

Sabtu, 2 Oktober 2021 10:10 WIB
Peluncuran materai elektronik di Gedung CBB Direktorat Jenderal Pajak dan secara virtual, Jumat (1/10). (Foto: Dok. BNI)
Peluncuran materai elektronik di Gedung CBB Direktorat Jenderal Pajak dan secara virtual, Jumat (1/10). (Foto: Dok. BNI)

 Sebelumnya 
Iqbal mengatakan, sebagai bank BUMN, BNI telah berkomitmen menggunakan materai elektronik di lingkungan BNI Group untuk mendukung transaksi keuangan digital di Indonesia.

Berita Terkait : Gandeng Unair, Gus Jazil Ingin Pesantren Dibekali Pendidikan Vokasi

Ke depannya, e-meterai akan diterapkan di berbagai transaksi elektronik masyarakat yang masuk dalam kategori transaksi yang dikenakan bea meterai.

Berita Terkait : Kemnaker Dongkrak Peran dan Fungsi Pengantar Kerja

Penerapan e-meterai ini semata-mata bertujuan untuk memberikan kepastian hukum atas dokumen elektronik serta mengoptimalkan penerimaan negara dengan tarif bea meterai yang berlaku saat ini.

Berita Terkait : Mantap! Nilai Tukar Petani September Naik Tinggi

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa Indonesia harus masuk ke ekosistem digital agar bisa bersaing dengan negara lain. Seluruh elemen pemerintah baik itu Kementerian/Lembaga dan BUMN harus saling mendukung dan berkolaborasi untuk mewujudkan transformasi digital.[SRI]