Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan Pengeboran Selat Malaka

SKK Migas dan Pertamina Kunjungi Lantamal Belawan

Jumat, 8 Oktober 2021 20:49 WIB
Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara bersama Pekerja Pertamina melakukan kunjungan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Belawan, Medan pada Senin (4/10). (Foto: Dok. PHE)
Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara bersama Pekerja Pertamina melakukan kunjungan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Belawan, Medan pada Senin (4/10). (Foto: Dok. PHE)

RM.id  Rakyat Merdeka - SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bersama PT Pertamina Hulu Energi North Sumatera Offshore (PHE NSO) yang termasuk dalam Zona 1 Regional Sumatera Subholding Upstream melakukan kunjungan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Belawan, Medan, untuk menyampaikan rencana pengeboran sumur eksplorasi lepas pantai, pada Senin 4 Oktober 2021.

Hadir dalam kunjungan ini Manager Senior Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Sebastian Julius, Sr. Engineer Well Intervention Regional Sumatera, Lutfy Faluthi Firdaus, Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, dan Jr. Officer Communication Relations & CID Zona 1, Nurseno Dwi Putranto.

Sebastian Julius, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Lantamal selama ini sehingga operasi industri hulu migas di wilayah Sumbagut dapat berjalan lancar.

Baca juga : Pertamina Digitalisasi Di Sumatera

“Industri hulu migas masih menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Oleh karena itu sangat membutuhkan kerja sama dan dukungan dari para pemangku kepentingan, guna memastikan operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Sebastian.

Pada kesempatan ini, Sr. Engineer Well Intervention Regional Sumatera, Lutfy Faluthi Firdaus, menyampaikan rencana pengeboran sumur eksplorasi NSO-R2 dan NSO-S2 di Wilayah Kerja (WK) North Sumatera Offshore (NSO) yang berada di Selat Malaka, lepas pantai Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, pada akhir November 2021.

“Pengeboran sumur eksplorasi NSO-R2 dan NSO-S2 adalah upaya Pertamina untuk mendapatkan cadangan baru sehingga dapat mempertahankan operasi dan produksi di WK NSO secara berkelanjutan,” ujar Lutfy. 

Baca juga : Bangkitkan Kemandirian Santri, Pertamina Lubricants Dan Kemenaker Gelar Pelatihan Otomotif

Sementara itu, Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P), M. Sjamsul Rizal, memberikan dukungan penuh terkait rencana kegiatan pengeboran lepas pantai di Provinsi Aceh oleh SKK Migas Perwakilan Sumbagut dan PHE NSO.

“Kami sangat mendukung kegiatan pengeboran sumur eksplorasi tersebut sebagai upaya menjaga ketahanan energi nasional. Kedepannya diharapkan koordinasi antara SKK Migas Sumbagut, Pertamina, dan Lantamal Belawan terus terjaga dengan baik agar tidak terjadi kendala saat pelaksanaan di lapangan,” tutup Sjamsul.

Berkaitan dengan rencana ini, SKK Migas Perwakilan Sumbagut dan PHE NSO telah melakukan program sosialisasi ke berbagai pemangku kepentingan, diantaranya Bupati Aceh Timur, Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, Walikota Langsa, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Langsa, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Langsa, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Langsa, serta tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Timur, Kota Lhokseumawe, dan Kota Langsa pada akhir Agustus lalu. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.