Dark/Light Mode

Gandeng Universitas Brawijaya, Bank Sinarmas UUS Wujudkan Program Kampus Merdeka

Selasa, 12 Oktober 2021 14:15 WIB
PT Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah (UUS) nya, menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya, sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam mewujudkan Kampus Merdeka. (Foto: Istimewa)
PT Bank Sinarmas melalui Unit Usaha Syariah (UUS) nya, menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya, sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam mewujudkan Kampus Merdeka. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Program magang di Bank Sinarmas UUS akan berlangsung selama enam bulan dan kegiatannya akan diekuivalensikan setara dengan 20 SKS.

Pada program Kampus Merdeka, Bank Sinarmas UUS berkontribusi sebagai penyedia kesempatan magang di industri pembangkitan kepada mahasiswa. Di mana cakupannya adalah penyediaan mentor bagi mahasiswa, penyediaan perangkat magang termasuk proyek hingga studi kasus untuk dapat diselesaikan oleh mahasiswa selama proses magang berlangsung.

“Di akhir magang mahasiswa bidang teknik diberikan kesempatan mengikuti uji sertifikasi kompetensi. Terkait dengan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan kurikulum MBKM, Halim menegaskan, kerja sama ini menjadi sangat relevan dan penting," ujar Halim.

Baca juga : Gandeng SMF, PNM Hadirkan Program Pembiayaan Perumahaan

Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk memajukan pendidikan dan aspek lain terkait perbankan. “Semoga kerja sama ini dapat berkelanjutan dan memberi manfaat bagi mahasiswa Universitas Brawijaya maupun universitas-universitas mitra sehingga pendidikan Indonesia semakin berkembang,” harapnya.

Sementara itu Dekan FEB UB Abdul Ghofar mengatakan, kerja sama antara FEB UB dengan Bank Sinarmas ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi institusi maupun bagi mahasiswa.

Dengan adanya kerja sama ini, pihak FEB UB memiliki mitra yang dapat membantu FEB UB, dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.

Baca juga : Berantas Hoaks, Dit Binmas Polda Metro Segera Luncurkan Program Bang Bin

“Selain itu, untuk kegiatan jangka panjang, pihak FEB UB memiliki kesempatan yang sangat bagus, untuk dapat melakukan kolaborasi dengan Bank Sinarmas untuk kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan penelitian atau kajian-kajian bisnis dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Ghofar.

Kegiatan magang MBKM bersertifikat ini merupakan langkah awal, untuk lebih meningkatkan interaksi yang erat antara perguruan tinggi dengan dunia kerja.

“Dengan begitu, FEB UB dapat menghasilkan lulusan yang tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi,” pungkas Ghofar. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.