Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tunjuk Dua Wanita Di Jajaran Direksi Dan Komisaris, Lippo Dorong Kesetaraan Gender

Rabu, 13 Oktober 2021 16:37 WIB
CEO PT Lippo Karawaci John Riady/Ist
CEO PT Lippo Karawaci John Riady/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Lippo Karawaci Tbk mengangkat dua wanita profesional, Gita Irmasari dan Kartini Sjahrir, dalam jajaran direksi dan komisaris. Hal ini merupakan wujud perseroan mendorong kesetaraan gender.

Tidak hanya itu, langkah tersebut merupakan bagian dari visi masa depan Lippo untuk ikut menciptakan kehidupan sosial yang beragam, sekaligus berkesinambungan.

Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk John Riady mengatakan, langkah itu baru permulaan. Menurutnya, masih terdapat tantangan dalam menyesuaikan proses dan transformasi budaya korporat agar sesuai dengan nilai-nilai kehidupan masa depan.

“Kami sedang memulai perubahan dalam budaya korporasi. Kami mau mengubah budaya yang selama ini terkesan maskulin menjadi inklusif dengan mempromosikan learning together," kata John.

Baca juga : Panen Di Karawang, Salim Segaf Dan Kang Emil Borong Gabah Petani Muda

Menurut dia, inklusif dan keberagaman gender menjadi pilar yang sangat penting untuk mendorong dan mengakselerasi upaya transformasi budaya tersebut.

Ke depannya, kata John, manajemen akan berusaha membuat inklusi dan keberagaman menjadi jati diri perusahaan. “Tentu, dengan adanya tune from the top dan terintegrasi secara budaya,” imbuhnya.

John mengatakan, penunjukan Gita Irmasari dan Kartini Sjahrir sejalan dengan kemauan Lippo yang ingin menciptakan pembangunan berkelanjutan dari segala sisi. Target besar itu mulai diinisiasi perseroan yang kini sangat fokus menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan.

Menurut dia, ada banyak komitmen dalam menciptakan hal tersebut. Mulai dari sektor hulu bisnis agar senantiasa merujuk kepada nilai ramah lingkungan dan penataan bisnis yang wajib memuat nilai tersebut.

Baca juga : Buka Liga 2, Menpora Ingin Kompetisi Jadi Ajang Pembinaan Timnas

“Contohnya, setiap aset komersial kami bangun didasarkan pada banyak inovasi dan manajemen yang sangat minim konsumsi energi. Bahkan, kami melakukan pengelolaan air limbah juga,” jelas John.

Sebelumnya, Gita Irmasari menjabat Head of Project & Developments PT Lippo Karawaci. Gita seorang profesional yang sangat mengerti dengan visi pembangunan yang ramah lingkungan.

Selama sembilan tahun bergabung dengan Lippo, jebolan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu pernah mengepalai Divisi Health & Safety Enivronment, PMO and Quality Control Lippo.

Profesionalitas Gita telah teruji dan diakui. Salah satunya dipercaya sebagai salah satu dewan juri Kompetisi Penataan Kampung Kumuh Lingkup Rukun Warga.

Baca juga : Tingkatkan Minat Baca, Ribuan Desa Alokasikan Dana Desa Untuk Perpustakaan

Sementara, Kartini Sjahrir menjabat Komisaris Independen di Rumah Sakit Siloam sejak 2018. Dia pegiat sosial yang memiliki perhatian terhadap isu keadilan sosial maupun lingkungan.

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Argentina itu juga pernah menjabat sebagai penasihat senior tentang perubahan iklim di Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi dan memiliki pengalaman dalam pendidikan ketika ditunjuk sebagai Wali Amanat Universitas Sumatera Utara.

Penyandang gelar doktor dari Boston University itu dianggap cocok untuk mengawasi arah PT Lippo Karawaci, guna menjangkau kiblat pembangunan ekonomi berkesinambungan yang fokus pada masalah kesetaraan gender, kehidupan sosial yang harmonis, serta pelestarian lingkungan hidup.

John berharap, kehadiran dua perempuan hebat itu bisa membangun dunia properti yang berkelanjutan di Indonesia. Dengan demikian, komitmen Lippo sebagai perusahaan real estate terbesar di Indonesia dalam memberikan manfaat dan kontribusi, akan semakin besar dan luas. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.