Dark/Light Mode

Gandeng Indra Karya

Bank Mandiri Bangun Sarana Desalinasi Air Laut Di Labuan Bajo

Kamis, 14 Oktober 2021 14:34 WIB
Pembangunan desalinasi air laut di Labuan Bajo. (Foto: ist)
Pembangunan desalinasi air laut di Labuan Bajo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan PT Indra Karya (Persero) membangun fasilitas desalinasi air laut sekitar Tempat Pelelangan Ikan Labuan Bajo, dengan nilai bantuan mencapai sebesar Rp 2,1 miliar. 

Upaya ini sebagai langkah perusahaan yang konsisten memperkuat daya dukung infrastruktur wilayah pada sektor pariwisata. Nantinya, fasilitas pemisahan air laut yang terletak di sekitar Tempat Pelelangan Ikan Labuan Bajo tersebut, akan menjadi salah satu proyek infrastruktur utama di kawasan wisata superprioritas. 

Baca juga : Bank Mandiri Genjot Digitalisasi UMKM

Diketahui, saat ini ketersediaan air bersih yang layak konsumsi merupakan salah satu persoalan mendesak yang harus diselesaikan oleh pemerintah setempat. 

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menegaskan, inisiatif kolaborasi antara Bank Mandiri dan Indra Karya ini merupakan sebuah tindakan nyata kolaborasi antar-BUMN.

Baca juga : Kurangi Pengangguran, Kemnaker Kembangkan Wirausaha

Di mana upaya keduanya mengacu pada budaya kerja BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kolaboratif, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) guna mewujudkan masyarakat BUMN yang kian adaptif terhadap perkembangan terkini.

“Kami meyakini sinergi ini akan dapat mewujudkan Labuan Bajo yang lebih maju dan sejahtera sehingga semakin menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara," ucap Darmawan, Kamis (14/10). 

Baca juga : Ultah Ke-23, Bank Mandiri Jaga Kinerja Lewat Transformasi Digital

Hal ini juga menjadi konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung pembangunan Labuan Bajo yang telah dilakukan selama ini. Di Labuan Bajo, Bank Mandiri telah melakukan sejumlah kegiatan sosial.

Mulai dari pembangunan Dermaga Pulau Rinca dengan anggaran Rp 730 juta, pembangunan ruang kelas dan rumah Guru SD Papagarang dengan nilai bantuan Rp 4 miliar, pengadaan peralatan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sejumlah Rp 280 juta, serta pembangunan infrastruktur sanitasi penanggulangan Covid-19 senilai Rp 380 juta. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.