Dark/Light Mode

Raih 20 Juta Pengguna Aktif, Layanan Chat Halodoc Paling Diminati

Jumat, 22 Oktober 2021 20:15 WIB
Webinar kesehatan jelang Hari Dokter Nasional, yang diselenggarakan Halodoc, Jumat (22/10). (Foto: Dok. Halodoc)
Webinar kesehatan jelang Hari Dokter Nasional, yang diselenggarakan Halodoc, Jumat (22/10). (Foto: Dok. Halodoc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Dokter Nasional pada 24 Oktober mendatang, Halodoc menekankan pentingnya peran dokter dalam ekosistem Halodoc dan kemampuan teknologi. Terutama dalam memberikan akses pada masyarakat Indonesia yang lebih luas.

“Dari sebelum pandemi hingga saat ini pandemi masih berlangsung, layanan Chat Dokter di Halodoc masih menjadi yang paling diminati oleh 20 juta monthly active user (MAU),” Chief Business Officer & Co-Founder Halodoc Doddy Lukito dalam keterangan resminya, Jumat (22/10).

Baca juga : Fadel: Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Mesti Dipercepat

Dengan bantuan dari 20 ribu mitra dokter, pengalaman pengguna dan kualitas pelayanan konsultasi tetap terjaga meskipun terdapat lebih dari 10 kali pertumbuhan permintaan dalam platform Halodoc, termasuk dukungan untuk program isolasi mandiri bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Tak kalah penting, kami juga melihat perluasan sebaran pengguna yang telah memanfaatkan layanan Halodoc dengan 25 persen berasal dari daerah luar Pulau Jawa, seperti Sulawesi, Papua, Aceh, Bengkulu,” jelasnya.

Baca juga : Mentan Ajak Petani 4 Kali Panen Dalam Setahun

Di tengah kebutuhan kesehatan yang meningkat signifikan selama pandemi, data dari IDI menyebutkan bahwa, terdapat 730 dokter yang gugur dalam peperangan melawan pandemi ini (data per September 2021).

Untuk itu, teknologi diharapkan dapat menjadi salah satu jawaban untuk memberikan wadah konsultasi kesehatan yang lebih aman, baik bagi dokter maupun pasien.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.