Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ALFI Dorong Sektor Logistik Tatap Era New Oppurtunity

Minggu, 24 Oktober 2021 20:10 WIB
Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan logistik nasional harus bisa memacu kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan kinerja usahanya. Sehingga mampu bersaing di dalam negeri maupun di tingkat global. Tema ini akan menjadi bahasan utama dalam Rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) 2021 yang rencananya akan digelar, Rabu (27/10).

Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, di era new opportunity saat ini, usaha logistik nasional harus bisa menangkap peluang bisnis yang ada.

Baca juga : PLN Siapkan Beragam Jurus Pamungkas

"ALFI akan terus memberikan edukasi bagaimana menangkap peluang-peluang tersebut serta mendorong usaha logistik nasional mampu berkiprah di mancanegara," ujarnya, Minggu (24/10).

Menurutnya, dalam Rakernas ALFI/ILFA 2021 nanti telah mencanangkan tema bertajuk Menangkap Peluang Bisnis di Asia Pasifik di Era New Opportunity. Dengan tema tersebut, kata Yukki, ALFI akan terus mendorong para pelaku jasa logistik nasional untuk siap meningkatkan new opportunity melalui adaptasi, inovasi, kolaborasi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM)-nya.

Baca juga : Telkom Dorong Kreator Gim Lokal Hasilkan Karya Mendunia

Rencananya Rakernas akan diikuti DPW dan DPC seluruh Indonesia maupun undangan pada saat pembukaan tersebut, akan menghadirkan tiga pembicara kunci (keynote spech) yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadala.

Dalam pembukaan acara Rakernas secara virtual itu juga akan menghadirkan pembicara Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua Umum DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi. Kemudian, ada pembahas yakni Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok Kadin Indonesia, Akbar Djohan serta Dirut PT Berdikari Logistik Indonesia, Iman Gandi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.