Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bank Sinarmas Bina Desa Organik Sukajaya Kelola Limbah Kotoran Hewan Ternak

Senin, 25 Oktober 2021 16:32 WIB
Pembinaan dan pelatihan ke Kelompok Obor Desa Organik Sukajaya (ODOS) yang dibina Bank Sinarmas. (Foto: Istimewa)
Pembinaan dan pelatihan ke Kelompok Obor Desa Organik Sukajaya (ODOS) yang dibina Bank Sinarmas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas Tbk menggandeng PT Songsong Buwono Lestari menjalin kemitraan berbasis pemberdayaan masyarakat. Kali ini, Bank Sinarmas memberikan pembinaan dan pelatihan ke Kelompok Obor Desa Organik Sukajaya (ODOS).

Produk unggulan olah limbah peternakan menjadi briket media tanam dari limbah kotoran hewan ternak, mengantarkan ODOS menjadi juara I Tingkat Kabupaten dalam kompetisi program Bina Wilayah tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Pokja II UP2K PKK.

Berita Terkait : BCA Syariah Bidik Pembiayaan KPR Di Kota Baru Parahyangan

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, atas pencapaian dan partisipasi yang telah diraih oleh desa binaan Bank Sinarmas, Desa Sukajaya, membuktikan di masa pandemi sekarang ini masyarakat tetap produktif dan bekerja.

"Bank Sinarmas terus menjaga komitmen untuk mendukung program Pemerintah Gema Madani, gerakan masyarakat mandiri berdaya saing dan inovatif," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (25/10).

Berita Terkait : Cadangan Devisa Naik, Rupiah Ikutan Perkasa

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkelanjutan atau sustainable ini sambung Frenky, mendorong masyarakat untuk memiliki keahlian dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga melalui kegiatan usaha.
 Selanjutnya