Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Antusias Divaksin, Pedagang Tanah Abang Tolak Kibarkan Bendera Putih

Jumat, 30 Juli 2021 15:54 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad tinjau vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri, Jumat (30/7). (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad tinjau vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri, Jumat (30/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad kembali turun kelapangan meninjau vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta  Pusat. Program vaksinasi ini dilaksanakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri, Jumat (30/7).

Dasco yang juga Kordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ditemani sejawatnya Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena dan Anggota Komisi III Habiburahman.

Baca juga : Kamrussamad: Vaksinasi Penting Untuk Selamatkan Generasi Penerus

"Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri. Program vaksinasi di sini sudah rencanakan di DPR beberapawaktu lalu," ujar Dasco di lokasi.

Dasco melihat, di hari ketiga program vaksinasi ini digelarz pedagang Pasar Tanah Abang di Blok A cukup antusias. Dia juga sudah melihat kios-kios yang masih buka dan tetap ingin terus berjualan.

Baca juga : Kasus Korupsi Pengadaan Tanah, KPK Segera Panggil Anies Baswedan

"Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah apalagi mengibarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi digenjot supaya dapat terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19," tegas Dasco.

Dengan antusiasme pedagang yang mau divaksin, Dasco menyarankan pengelola pasar supaya menambah jumlah dosis vaksinasi harian. Selain itu, dia dapat laporan, pedagang dari blok lain juga masih meminta penambahan hari untuk vakisnasi.

Baca juga : Gus Muhaimin: Genjot Vaksinasi, Pemerintah Tak Bisa Jalan Sendiri

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri menyebut, target vaksinasi pedagang di DKI Jakarta mencapai 100 ribu. Di Tanah Abang sendiri sebanyak dua puluh ribu vaksinasi.

"Targetkan DKI Jakarta sekitar 100.000 ini sudah berjalan di Jakarta Timur secara terus-menerus. Hari ini, Tanah Abang karena antusias pedagangnya cukup sebesar 20.000 pedagang  ada di Tanah Abang ini fase kesekian kali tapi berkat kerja sama dengan semua pihak, Alhamdulillah hari ketiga ini berjalan dengan lancar," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.