Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perkuat Digital Banking, BNI Andalkan 3 Produk Champion

Selasa, 7 September 2021 18:25 WIB
Media update BNI yang digelar secara virtual, Selasa (7/9). (Foto: Dok. BNI)
Media update BNI yang digelar secara virtual, Selasa (7/9). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi salah satu perbankan nasional yang mengkombinasikan dua dunia layanan keuangan, yaitu conventional bank dan fintech player, pada era Open Banking. BNI adalah pemilik produk layanan keuangan yang juga mengembangkan platform sendiri.

Melalui platform ini, BNI memasarkan produk-produknya. BNI juga mengembangkan produk-produknya untuk menjadi produk digital yang dapat dipasarkan di platform-platform digital yang dikembangkan pihak ketiga, mulai dari e-commerce hingga perusahaan fintech.

Berita Terkait : Minaqu-IPC Logistic Kerja Bareng Go Globalkan Produk Pertanian Indonesia

Direktur TI dan Operasi BNI YB Hariantono mengatakan, inisiasi digital yang siap dilaksanakan BNI melalui layanan Open Banking, mencakup seluruh produk, digital platform, dan juga perluasan layanan pada ekosistem B2B2C atau ekosistem yang berbasiskan model business to business to consumer sehingga sangat lengkap.

"Pilihan BNI untuk mengembangkan konsep layanan digital menyeluruh tersebut kini semakin kencang dengan adanya tiga produk Champion, yaitu BNI Direct, New Mobile Banking BNI, dan BNI Open API," jelasnya pada media update BNI yang digelar secara virtual, Selasa (7/9).

Berita Terkait : Pertajam Bisnis, Bos Bank Mandiri Siapkan 3 Jurus

Untuk nasabah korporasi, BNI menghadirkan layanan cash management melalui platform BNI Direct yang menawarkan solusi terintegrasi untuk layanan payment management, collection management, liquidity management, hingga value chain management.

Adapun untuk layanan open banking solution, BNI telah menciptakan lebih dari 280 jenis layanan yang digunakan oleh lebih dari 3 ribu partner dari kalangan Fintech dan e-commerce.
 Selanjutnya