Dewan Pers

Dark/Light Mode

Turunkan Emisi, Toyota Hadirkan Berbagai Macam Teknologi Mobil Listrik

Jumat, 29 Oktober 2021 17:55 WIB
President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda dan Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto pada acara TAM Electrification Day, Jumat (29/10).
President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda dan Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto pada acara TAM Electrification Day, Jumat (29/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor berkomitmen mendukung kebijakan Pemerintah memasyarakatkan kendaraan yang ramah lingkungan.

Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota berupaya menghadirkan berbagai pilihan sarana mobilitas bagi masyarakat baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan, termasuk juga teknologi kendaraan ramah lingkungan tidak terkecuali Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Vehicle (PEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Berita Terkait : Bamsoet Hadiahi Juara Puteri Otonomi Daerah 2021 Motor Listrik BS Elektrik

Toyota sepenuhnya mendukung kehadiran regulasi CO2 Tax. Keberadaan regulasi tersebut merupakan bentuk keseriusan upaya Pemerintah untuk mengurangi emisi karbon yang menjadi penyebab pemanasan global dan perubahan iklim guna terwujudnya masa depan kehidupan yang lebih baik.

“Toyota menyambut baik upaya Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi kehadiran kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan. Kami sangat mengapresiasi keseriusan Pemerintah memperhatikan kemajuan teknologi kendaraan termasuk kendaraan elektrifikasi, dalam upaya bersama menjaga lingkungan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik. Karena itu, pada dasarnya Toyota memiliki pemahaman yang sama dengan Pemerintah terkait dengan tujuan kehadiran regulasi CO2 Tax,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda pada acara TAM Electrification Day, Jumat (29/10).

Berita Terkait : Askrindo Salurkan Bantuan Mobil Pintar

Toyota sendiri telah melakukan gerakan pengurangan emisi jauh sebelum adanya regulasi-regulasi yang ditetapkan Pemerintah. Toyota menilai upaya mengurangi produksi CO2 dari kendaraan bermotor tanpa mengurangi pula aktifitas mobilitas masyarakat merupakan tantangan besar yang harus dihadapi.

Melalui studi berkelanjutan yang dilandasi semangat Kaizen, Toyota melakukan inovasi teknologi otomotif guna menyediakan berbagai pilihan sarana mobilitas sesuai kebutuhan pelanggan yang sangat luas dan ramah lingkungan. Selain mengadopsi teknologi-teknologi yang rendah emisi seperti, Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing-Intelligent (VVT-I), Dual VVT-I dan lainnya. Sejalan dengan tren perkembangan teknologi, TAM juga telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi berteknologi HEV, PHEV, hingga BEV melalui dua brand Toyota dan Lexus dengan menyediakan complete line-up.

Berita Terkait : 72 Tahun Universitas Nasional 'Berbakti untuk Negeri'

“Dalam rencana jangka panjang, selain menambah line-up teknologi ramah lingkungan, kami juga akan melakukan improvement teknologi ICE agar kadar emisinya semakin rendah,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. [DIT]