Dark/Light Mode

Token Kripto Asal Indonesia Bakal Melantai Di Bursa Eropa

Minggu, 31 Oktober 2021 17:01 WIB
CEO Eshark Steven Taslim. (Foto: Ist)
CEO Eshark Steven Taslim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Token Kripto Games pertama asal Indonesia, yaitu Eshark (ESHK) berencana bakal melantai bursa di Bursa Eropa dalam waktu dekat ini.

Saat ini, Eshark lagi merampungkan proses listing di bursa Eropa. CEO Eshark Steven Taslim mengatakan, Eshark Token merupakan kripto yang dibangun di atas jaringan Binance Blockchain BEP-20, kripto lokal ini mengusung konsep Crypto for Gamers.

Dalam hal ini, Eshark akan menggandeng WhiteBit sebagai platform perdagangan mata uang digital global di eropa untuk rencana listing tersebut.

Baca juga : Timnas Putri Indonesia Masuk Grup Maut Di Final Piala Asia 2022

"Ada banyak penawaran dari cypto exchange kepada ESHK, salah satunya dari WhiteBIT. Mengapa kita memilih WhiteBIT untuk listing pertama kali? Alasannya karena WhiteBIT memiliki volume market cap yang tinggi," ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (31/10).

Steven menjelaskan alasan lain mengapa ESHK listing pertama kali di Eropa, yaitu untuk memenuhi persyaratan agar kripto dapat listing di pasar dalam negeri, di mana minimal kripto yang akan didaftarkan telah listing di tiga pasar kripto global.

"November kami akan listing di dua crypto exchange, salah satunya WhiteBIT. Dan satu lagi pada Desember. Namun, kami belum bisa mengumumkan dua crypto exchange mana yang akan kita pilih," katanya.

Baca juga : Rekat Indonesia Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Steven berharap ke depannya Eshark Token akan terus menciptakan kerja sama dengan banyak influencer dan atlet esports sebagai upaya meningkatkan brand awareness.

Eshark juga baru saja menggelar acara Exclusive Community Gathering di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta, Sabtu (30/10) lalu. Acara itu diselenggarakan sebagai upaya memperkuat jaringan komunitas, mengenalkan roadmap project Eshark dan brand ambassador ESHK kepada publik.

Dalam acara itu, Developer juga menghadirkan beberapa trader, singer dan crypto influencer, seperti Nick Jonatan dan Wisnu Prastowo. Dalam acara tersebut Developer juga memperkenalkan brand ambassador-nya, yaitu Lola Zieta.

Baca juga : Menpora Minta Wanita Indonesia Ikut Aktif Merawat NKRI

Meski terbilang baru di dunia cryptocurrency, Lola mengaku cukup percaya diri menjadi brand ambassador  ESHK.  "Konsep fundamental yang diusung oleh kripto lokal ini sangat menarik, saya jadi merasa percaya diri kripto lokal ini akan berkembang dengan cepat," tuturnya.

Head Incubator Tokokripto Tigran mengapresiasi Eshark. Walaupun kripto ini dari lokal namun fundamental yang ditawarkan bersifat lintas negara.

"Tokokripto akan menjadi pihak yang mendukung dan menjadi fasilitator untuk suksesnya token-token lokal di Indonesia," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.