Dark/Light Mode

Kolaborasi PTK Dan TYT, Berbagi Bantuan Pemulihan Dampak Covid-19

Rabu, 3 November 2021 20:35 WIB
Tong Yeong Tug Co. Ltd (TYT) menyalurkan bantuan sosial melalui Pertamina Trans Kontinental (PTK) pada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Foto: PTK)
Tong Yeong Tug Co. Ltd (TYT) menyalurkan bantuan sosial melalui Pertamina Trans Kontinental (PTK) pada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Foto: PTK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tong Yeong Tug Co. Ltd (TYT) menyalurkan bantuan sosial melalui Pertamina Trans Kontinental (PTK) pada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan diterima perwakilan dari Pondok Pesantren Masyaul Huda 02 dan Gereja HKBP Serpong, di Kantor PTK Pusat.

Acara penyerahan bantuan itu dihadiri Direktur Utama PTK Nepos MT Pakpahan serta jajaran direksi dan manajemen PTK. Sementara TYT diwakili Presiden Direktur Trans Yeong Maritime (TYM) Lee Moosang, VP Operation Anggi Suardi Widya Trihasta, dan VP Finance & GA, Mia Kurniawati Pratiwi.

PTK dan TYT bergabung dalam joint venture TYM. Kerja sama yang telah dijalin sejak tahun 2014 ini didasari prinsip kontrak proyek Donggi-Senoro.

Baca juga : Konser 'Santri untuk Indonesia’, Tupperware Bantu Anak Terdampak Pandemi Covid-19

TYM mengelola dan menyediakan sarana serta prasarana untuk memfasilitasi kebutuhan operasional Donggi-Senoro.

Fokus bisnis TYM adalah layanan kepelabuhanan seperti fasilitas pelabuhan seperti dok, bangunan, delay ship, container terminal, liquid bulk terminals, dry bulk terminal. Serta, operasional dari fasilitas terminal tersebut, seperti layanan mooring dan LNG Vessel.

Dengan kesatuan pandangan dan komitmen kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, TYT mempercayakan PTK untuk menyalurkan dana bantuan kepada Pondok Pesantren Masyaul Huda 02 dan Gereja HKBP Serpong.

Baca juga : Jaga Generasi Penerus Bangsa, Kapolri Beri Dukungan Psikososial Ke Anak Terdampak Covid-19

Kerja sama ini juga merupakan perwujudan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan untuk berbagi dengan sesama. Hal ini sesuai komitmen PTK dalam memegang teguh prinsip ESG Pertamina Group dalam menjawab tantangan akan pertumbuhan berkelanjutan.

"PTK terus bertekad untuk menyebarkan energi kebaikan bagi masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi berkelanjutan," terang Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan dalam sambutannya.

Direksi PTK mengucapkan terima kasih kepada TYT, TYM, dan juga kepada seluruh pihak yang telah menunjukkan perhatiannya terhadap kondisi pandemi yang sedang dihadapi saat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.