Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Biotek Farmasi Bantu Masyarakat Indonesia Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

Sabtu, 23 Oktober 2021 16:41 WIB
Biotek Farmasi Bantu Masyarakat Indonesia Hidup Berdampingan Dengan Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam akun Instagramnya Presiden RI (@jokowi), pada hari Senin 27/9/2021 menyampaikan bahwa "… Kini, kita bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19,dan menyambut pandemi ini sebagai endemi, karena Covid-19 tak kan hilang dari muka bumi dalam waktu yang lama..."

Hal inilah yang mendorong PT Biotek Farmasi Indonesia mengadakan Web Seminar dengan Topik “Hidup Berdampingan dengan COVID-19, Bertahan dengan Cara Sekarang atau Ada Terobosan Perubahan?”, pada jumat (22/10).  PT Biotek Farmasi Indonesia yang telah diteliti dan dikembangkan selama bertahun-tahun dan telah mendapat Nomor Izin Edar (NIE) dari Badan POM RI, merupakan terobosan baru dalam penanganan COVID-19 yang juga akan menjalani Uji Klinis.

Baca juga : Integrasi Pajak Bantu KAI Dongkrak Kinerja Keuangan

Produk Viradef dari Biotek Farmasi Indonesia merupakan salah bentuk kontribusi dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Viradef telah mendapatkan NIE dari BPOM. Berdasarkan presentasi dari Prof. Dr. dr. Iris Rengganis Sp.PD-KAI, ahli alergi dan imunologi tentang produk ini disebutkan bahwa beberapa jurnal ilmiah menunjukkan komposisi yang ada.

Menurutnya, Viradef memiliki berbagai keunggulan, yakni dapat menghambat TMPRSS2 yang mengaktivasi Virus Corona masuk ke dalam sel tubuh dan menghambat MPro / 3CLpro yang berperan dalam replikasi Virus Corona berdasarkan studi Molecular Docking sehingga membantu mengurangi risiko infeksi dengan menghambat masuknya Virus Corona ke dalam tubuh serta membantu menghambat replikasi virus.

Baca juga : Indonesia Harus Adaptasi Dan Kompromi

Uji Klinis perlu dilakukan sebagai lanjutan dari studi Molecular Docking tersebut. Keunggulan lain ialah komponen dalam produk ini dapat membantu mengatasi peradangan, meningkatkan energi seluler/ATP (Adenosin Tri Phosphate) serta kekuatan otot.

Hal senada dikatakan Pakar Kedokteran lainnya yaitu dr. Handoko Gunawan, Sp.P, FCCP seorang ahli paru di Indonesia dalam presentasinya tentang produk Viradef ini, menyatakan bahwa produk ini dapat digunakan untuk penderita Long Covid, hal ini disebabkan pada penderita Long Covid terjadi peradangan akibat badai sitokin dan Produk Viradef dari Biotek Farmasi Indonesia memiliki komponen yang juga dapat membantu mengatasi peradangan seperti yang tertulis dalam beberapa jurnal ilmiah independen.

Baca juga : Fadel: Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Mesti Dipercepat

Produk Viradef ini juga akan diuji klinis untuk penanganan COVID-19 pada kuartal pertama tahun 2022. Produk Viradef ini bisa di dapatkan dengan melakukan pemesanan melalui website PT Biotek Farmasi Indonesia.

Sebagai tambahan, PT Biotek Farmasi Indonesia memiliki 2 pabrik di Indonesia dengan kapasitas produksi yang besar di lahan seluas 35.757m2 di Brebes, Jawa Tengah. Selain itu juga pabrik di Pulo Gadung, Jakarta di lahan seluas 500m2 yang telah mendapat sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dari BPOM RI. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.