Dark/Light Mode

Gunakan Pelumas Mesin Efisien, Pertamina Lubricants Gelar Pelatihan Virtual

Kamis, 4 November 2021 17:48 WIB
Foto: Dok. Pertamina Lubricants
Foto: Dok. Pertamina Lubricants

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas menggelar pelatihan virtual.

Pelatihan bertemakan “Menjaga Reliability Alat Transportasi dan Heavy Equipment” kepada seluruh konsumen segmen armada, transportasi, konstruksi dan pertambangan di Indonesia, ini digelar Kamis (4/11).

Baca juga : Rombak Pemain, Persija Bakal Tarik Pulang Ryuji Utomo Dari Penang FC

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan technical skills dan pengetahuan terkait penggunaan pelumas dalam mesin-mesin transportasi dan alat berat sekaligus memberikan solusi dalam melakukan efisiensi dan menjaga keandalan performa peralatan berat (heavy equipment) melalui sistem pelumas dan pelumasan yang tepat.

Vice President Sales & Marketing Domestic Industry PTPL, Abdul Hafid Rasyid menyampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19, efisiensi dan optimalisasi kinerja mesin dalam kegiatan operasional menjadi krusial.

Baca juga : Kementan Dorong Efektivitas Dan Efisiensi Pemasaran Melalui Pasar Lelang

“Pertamina Lubricants hadir untuk menyediakan after sales services yang sejalan dengan kebutuhan konsumen kami saat ini, yakni bagaimana pelumas menjadi komponen penting yang dapat berkontribusi terhadap kelangsungan performa mesin dan efisiensi,” ujar Hafid.

PTPL hadir dengan rangkaian produk berkualitas dunia seperti Meditran SX ULTRA, Meditran SX PLUS, Meditran SZ, Turalik Series, Rored Series, dan Pertamina HD Coolant yang khusus diformulasikan untuk menjawab kebutuhan pasar armada, transportasi, konstruksi, dan pertambangan.

Baca juga : Genjot Kapasitas Pemuda Pesisir, Kemenpora Gelar Peningkatan Ekonomi Kemaritiman

Produk industri pelumas Pertamina sudah mengantongi approval dari berbagai OEM (Original Engine Manufacturer) dan juga dari produsen-produsen mesin industri dan otomotif dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.