Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berdayakan Pemuda, Kemenpora Luncurkan Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas

Jumat, 15 Oktober 2021 05:48 WIB
Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah membuka kegiatan di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali, Kamis (14/10). (Foto : Kemenpora)
Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah membuka kegiatan di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali, Kamis (14/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memberdayaan pemuda bidang ekonomi dan pariwisata, Kemenpora meluncurkan "Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda". Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali, Kamis (14/10).

Pemilihan Provinsi Bali menjadi percontohan, mengingat Pulau Dewata salah satu destinasi wisata dunia, memiliki beragam keunikan yang menarik, baik itu objek wisatanya, kuliner, seni, budaya dan pesona alam.

Dengan begitu banyak aneka ragam yang dapat dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan dengan memanfaatkan bauran pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Proses dan bukti fisik. Demi kemudahan bagi para pemuda yang ingin mengembangkan diri di dunia ekonomi kreatif ini disiapkan buku panduan yang mudah dipelajari dan dipraktekkan.

Baca juga : Terima DPRD Kebumen, Bamsoet Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

"Semoga melalui buku Panduan Pelaksanaan Pilot Proyek Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata ini dapat menjadi acuan dan pedoman bagi semua yang terlibat dalam kegiatan Pelatihan Management Pariwisata sehingga terjadi sinkronisasi dan koordinasi serta meningkatkan kapasitas pemuda menuju pemuda yang mandiri dan berdaya saing", harap Deputi Faisal Abdullah dalam keterangan tertulisnya.

Dengan strategi ini, diharapkan untuk mendapatkan produk yang baik dengan harga yang terjangkau oleh konsumen dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberdayakan semua sumber daya pemuda yang ada di sekitar objek wisata, baik dari segi sumber daya manusia dan fasilitasnya. Dan dari percontohan di Bali ini dapat tersebar ke seluruh Indonesia," tambahnya.

Baca juga : Genjot Transaksi Dan Pengguna Livin', Bank Mandiri Gelar Promo Undian

"Ini semua menjadi penting karena besarnya potensi pemuda untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dengan terus mengembangkan diri guna mendukung ketahanan bangsa," tutupnya.

Program kegiatan yang diinisiasi oleh Keasdepan Peningkatan Kapasitas Pemuda ini dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 14 s.d 16 Oktober 202.

Hadir para pemateri yang luar biasa antara lain, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dosen Universitas Udayana, Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Provinsi Bali, Founder & Chairman Indonesia Maritim Youth (Maritim Muda), CEO Toya Devasya Bali, serta Pengelola Obyek Wisata Taman Edelweis Besakih Bali dan Pemuda Pelopor 2019. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.