Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mitsubishi XPander Indonesia Mengaspal di Brunei

Senin, 27 Mei 2019 14:25 WIB
(Foto KBRI Bandar Seri Begawan)
(Foto KBRI Bandar Seri Begawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobil Mitsubishi XPander produksi Indonesia kini resmi masuk ke Brunei Darussalam. Peluncuran All New Mitsubishi Xpander tersebut diadakan di Show Room GHK Motors, Brunei pada 17 Mei 2019 oleh Pehin Kapitan Lela Diraja Dato Paduka Goh King Chin (Managing Director of GHK Motors Sdn Bhd) dan Jake Goh, Direktur perusahaan.

60 unit mobil pengiriman perdana telah dipesan habis warga Brunei. GHK Motors telah membuka pemesanan untuk batch kedua yang siap diterima para konsumen pada Juni 2019. Menurut Jake Goh, pihaknya merasa senang dengan keberhasilannya untuk membawa masuk mobil Xpander dari Indonesia, dilihat dari jenis mobil yang cukup sukses di pasaran ASEAN, terutama di Indonesia, Filipina dan Thailand.

Baca juga : Investasi Blok Corridor Sumsel Dilanjutkan

Upaya untuk memasukkan produk tersebut telah dilakukan sejak 1 tahun yang lalu. Salah satu pengunjung, H Zainal Damit mengatakan, mobil itu merupakan impian keluarganya. “Kami adalah keluarga besar yang tinggal satu rumah sehingga mobil 7-seater sangat cocok buat keluarga kami. Kami juga senang akan fitur-fitur yang ada, kualitas yang bagus, style yang modern dan harga yang terjangkau” tutur Zainal, yang telah memesan 1 kendaraan jenis full kit.

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr Sujatmiko, menyambut baik masuknya XPander ke Brunei. Dia berharap pengiriman perdana Mitsubishi XPander dengan nilai total sekitar BND 1,6 juta atau sekitar Rp 16,7 miliar dapat mendongkrak nilai ekspor kendaraan Indonesia ke Brunei serta membuka peluang potensi ekspor suku cadang otomotif dari Indonesia.

Baca juga : BSSN Harus Mampu Tegakkan Kedaulatan Indonesia di Dunia Siber

Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil bertype MPV 7 penumpang yang dirancang dan diproduksi di Indonesia oleh Mitsubishi Motors-Japan. Sebelumnya, Toyota Fortuner, Kijang Innova, Avanza, Toyota Agya, Vios, Toyota Rush, Suzuki Ertiga, Daihatsu GranMax, serta Suzuki APV telah memasuki pasar negara kesultanan tersebut. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.