Dark/Light Mode

Duta Besar Selandia Baru Untuk Indonesia Jonathan Austin

Semangat Mengawali Tugas Di Indonesia

Rabu, 15 Mei 2019 05:16 WIB
Dubes Jonathan Austin memulai tugasnya di Kedubes Selandia 
Baru di Jakarta, Senin (13/5). (Foto : Dok Kedubes Selandia Baru).
Dubes Jonathan Austin memulai tugasnya di Kedubes Selandia Baru di Jakarta, Senin (13/5). (Foto : Dok Kedubes Selandia Baru).

RM.id  Rakyat Merdeka - Diplomat Selandia Baru Jonathan Austin akhirnya resmi menjabat sebagai Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia terhitung Senin (13/5) lalu.

Dubes Austin merupakan diplomat pengganti Trevor Matheson yang mengakhiri tugas Februari lalu.

Baca juga : Indonesia Jadi Inspirasi Banyak Negara

Austin mengungkapkan, dirinya sudah berada di Jakarta sejak Maret. Pada masa awal kedatangannya, dia menjalani pengenalan awal seputar Indonesia dan berkenalan dengan sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri Indonesia.

“Senang akhirnya bisa memulai kerja saya sebagai Dubes,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Dapat Kejutan Di Iftar Bareng WNI

Staf Kedubes Selandia Baru menyambut hangat kedatangan Dubes Austin. Hal itu tampak dalam kicauan akun resmi Kedubes Selandia Baru untuk RI. “Haere mai, selamat datang & welcome! #NZmantul @ MFATgovtNZ.”

Akun itu juga memamerkan video sang dubes mengucapkan selamat puasa Ramadan. Dalam video ini, Dubes Austin nampak lancar mengucapkan selamat berpuasa kepada warga Indonesia dalam bahasa Indonesia.

Baca juga : Gelar Buka Puasa Di Ponpes Luhur al-Tsafaqah

Sebagai informasi, sejak tiba di Jakarta, Dubes Austin memang menjalani latihan bahasa intensif dengan pengajar dari Wisma Bahasa. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.