Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

NPH Perkuat Layanan Servis Di Pelabuhan

Minggu, 7 November 2021 02:45 WIB
Pelabuhan. (Foto: ist)
Pelabuhan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Nusantara Pelabuhan Handal (NPH) terus meningkatkan service excellence melalui berbagai pembaharuan dalam layanan di tengah terus berkembangnya industri.

“Service excellence selalu menjadi keunggulan dan fokus utama NPH. Kami terus berusaha untuk meningkatkan mutu layanan dan produktivitas demi kemudahan para pelanggan kami. Ini dibuktikan dengan kapasitas handling kami yang unggul di lapangan,” ujar Direktur Utama NPH Paul Krisnadi, Sabtu (6/11).

Baca juga : Hargai Perjuangan Pahlawan, Sejarah Kudu Diluruskan

Efisiensi dan produktivitas emiten berkode PORT itu sekitar 60 box per jam operasi kapal telah sesuai dengan kebutuhan pasar. Hal ini tidak terlepas dari berbagai faktor, termasuk tenaga yang terlatih serta sistim operasi terminal yang handal untuk mendukung operasi.

Selain itu, dalam menghadapi dinamika industri dan mengakomodasi perkembangan teknologi digital di masa kini dan masa mendatang, perseroan juga tengah menyusun roadmap terkait otomatisasi di sektor-sektor pendukung industri pelabuhan.

Baca juga : Telkom Hadirkan Layanan ICT Kelas Dunia Di Mandalika

“Kami sudah memulai proses brainstorming terkait otomatisasi proses bisnis di luar perusahaan. Salah satu contohnya adalah dalam urusan penerbitan dokumentasi dan pembayaran jasa, otomatisasi dapat dimanfaatkan untuk menyingkat waktu dan menyederhanakan proses,” ujar Paul.

Di lain pihak, perusahaan pelayaran sebagai pelanggan utama pelabuhan telah membangun sistem yang memungkinan para pemilik barang memberikan instruksi pengapalan dan melakukan pembayaran atas jasa pengapalan secara online. Tentunya proses dokumentasi dan pembayaran di tempat tujuan juga dapat dilakukan secara online.

Baca juga : DPR Desak Menpan RB Seleksi Ulang Seluruh CPNS

Selain kedua contoh tersebut, ruang pemanfaatan otomatisasi dan digitalisasi di industri pelabuhan masih terbuka lebar. NPH menyadari pentingnya pengintegrasian bisnis proses yang berhubungan dengan industri pelabuhan untuk meningkatkan efisiensi industri pelabuhan dan logistik. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.