Dark/Light Mode

Bank Mandiri Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Rumah BUMN

Minggu, 7 November 2021 15:06 WIB
Aplikasi digital Bumi BUMN yang dari Bank Mandiri. (Foto: Istimewa)
Aplikasi digital Bumi BUMN yang dari Bank Mandiri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Salah satunya Rumah BUMN yang dibina Bank Mandiri terdapat di kabupaten Kampar sampai Bintuni, serta kota-kota besar lainnya yaitu Jakarta, Bogor, Semarang dan Surabaya.

Rudi menambahkan, Bank Mandiri juga turut berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk mempertajam kapasitas UMKM.

Baca juga : Khofifah Tak Kena "Batunya"

Hasilnya, sepanjang tahun 2021 Bank Mandiri lewat Rumah BUMN, telah menyelenggarakan lebih dari 160 pelatihan dan pembinaan yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM setempat hingga marketplace seperti Tokopedia, Blibli dan Shopee.

Tak hanya itu, sambung Rudi, Rumah BUMN binaan Bank Mandiri juga memberikan pelatihan kepada UMKM untuk memodernisasi bisnis dengan memanfaatkan sosial media sebagai wadah pemasaran.

Baca juga : Mas Menteri Dorong Penciptaan Lapangan Kerja Lewat Konservasi Penyu

Ke depan, Bank Mandiri tegas Rudi, akan lebih mengaktifkan peran RB Bank Mandiri dengan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada UMKM, agar Go Digital dan Go Global.

“Bukan saja untuk mitra binaan, namun Rumah BUMN juga akan dimanfaatkan sebagai co-working space bagi pelaku usaha dan sarana inkubasi para alumni Wirausaha Muda Mandiri (WMM)," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.