Dark/Light Mode

Pastikan Pemudik Nyaman Nikmati Libur Lebaran

Pertamina Sumbagsel Pastikan Keamanan Suplai dan Distribusi Energi

Selasa, 28 Mei 2019 13:45 WIB
General Manager Refinery Unit III Plaju, Yosua I. M. Nababan (kiri) General Manager Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini (tengah) saat memastikan keamanan suplai dan distribusi energi saat libur lebaran di Palembang, Minggu (26/5). (Foto: Humas Pertamina).
General Manager Refinery Unit III Plaju, Yosua I. M. Nababan (kiri) General Manager Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini (tengah) saat memastikan keamanan suplai dan distribusi energi saat libur lebaran di Palembang, Minggu (26/5). (Foto: Humas Pertamina).

 Sebelumnya 
Primarini menambahkan, dioperasionalkannya tol Bakauheni hingga Terbanggi Besar, dan tol fungsional Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung juga menjadi perhatian Pertamina agar pemudik tidak kesulitan mencari BBM selama di perjalanan.

“Saat ini kami sudah menyiapkan SPBU Modular dan Kiosk Pertamina Siaga disepanjang ruas tol tersebut. 8 titik SPBU Modular kami siapkan di pintu keluar ASDP Bakauheni, KM 33A, KM 87A, KM 87B, KM 115A, KM 115B, KM 215B, dan KM 234A. Lalu kami juga menyiapkan 8 titik Kiosk Pertamina Siaga di KM 33B, KM 163A, KM 172B, KM 208A, KM 215B, KM 234A, KM 25 Kayuagung, dan Gerbang Tol Palindra,” jelas Primarini.

Baca juga : Pertamina Siapkan SPBU Modular di Tol Trans Sumatera

Selain kesiapan di ruas tol Trans Sumatera, Pertamina juga sudah menyiapkan fasilitas bagi pemudik yang melewati jalur lintas timur, tengah, dan barat Sumatera. Fasilitas itu antara lain adalah 11 Kiosk Pertamina Siaga, 2 Mobil Dispenser, 20 Motoris pengantar BBM Kemasan, dan disediakannya Dex Kemasan di 83 titik SPBU. 

Primarini menambahkan kebutuhan LPG juga menjadi prioritas, karenanya untuk LPG disiagakan 300 Agen Siaga LPG 3 Kg, 3.910 Pangkalan Siaga LPG 3 Kg, dan 55 Agen Siaga LPG NPSO juga siap melayani masyarakat selama libur dan lebaran. 

Baca juga : Pertamina Gelar Operasi Pasar 5.600 LPG Tabung 3 Kg di Sulbar

“Masyarakat tidak perlu khawatir, baik untuk kebutuhan selama di perjalanan mudik maupun ketika sudah di kampung halaman akan kami siapkan, sehingga masyarakat bisa tenang dan nyaman menikmati liburannya. Jika masyarakat butuh informasi terkait BBM, LPG, Pelumas atau produk lainnya, silahkan bisa menghubungi Call Center 135,” imbuhnya.

Selain memaparkan kesiapan menjelang arus mudik dan balik serta libur lebaran, Yosua dan Primarini juga memaparkan beberapa kegiatan lain, seperti Safari Ramadhan, Santunan Anak Yatim, dan kegiatan sosial lainnya. 

Baca juga : Antisipasi Libur Lebaran, Pupuk Indonesia Siapkan 1,32 Juta Ton Stok Pupuk Subsidi

“Di RU ada santunan anak yatim dan berkunjung ke masjid-masjid disekitar wilayah operasi kami. Untuk MOR yang berbeda adalah kegiatan Takjil Pertamina Siaga di SPBU, Mushola Siaga melakukan bedah mushola, dan Berbuka bersama Usaha Mikro dan Komunitas (BEDUK) Bright Gas. 

Secara total setidaknya Pertamina RUMOR 32 sudah menyantuni 960 anak yatim dan memberikan bantuan dana sebesar Rp 525 juta. Mudah-mudahan bantuan dan kegiatan ini senantiasa bermanfaat dan menjadi berkah baik bagi yang diberikan maupun Pertamina,” tutup Yosua dan Primarini. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.