Dark/Light Mode

Jelang Ramadhan

Pertamina Pastikan LPG 3 Kg di Kalimantan Aman

Jumat, 3 Mei 2019 16:06 WIB
Pertamina Marketing Operation Region VI (MOR VI) memastikan pasokan LPG 3 kg di wilayah Kalimantan aman. (Foto: Humas Pertamina)
Pertamina Marketing Operation Region VI (MOR VI) memastikan pasokan LPG 3 kg di wilayah Kalimantan aman. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Bulan Ramadhan 1440 H, Pertamina Marketing Operation Region VI (MOR VI) memastikan pasokan LPG 3 kg di wilayah Kalimantan aman.

Terkait hal itu, Pertamina telah menyiapkan berbagai  langkah antisipatif penyaluran LPG 3 kg untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kalimantan, selama bulan Ramadhan 1440 H. Di antaranya, antisipasi penambahan stok dan penyaluran hingga 6 persen dari kebutuhan normal. 

Baca juga : Gandeng Freepoint, Pertamina Optimalkan TBBM Sambu

Manager Region Communication Relation and CSR Kalimantan Heppy Wulansari mengatakan, antisipasi penambahan hingga 6 persen diyakini cukup mengakomodir peningkatan kebutuhan LPG 3 kg masyarakat Kalimantan, selama Ramadhan tahun ini. Sekadar info, tahun lalu, peningkatan kebutuhan LPG 3 kg di wilayah Kalimantan juga mencapai 6 persen dari kebutuhan normal.

“Pada Ramadhan tahun ini, LPG 3 kg untuk wilayah Kalimantan, kami antisipasi dengan peningkatan hingga 6 persen dari konsumsi normal. Secara volume, ada penambahan sebesar 1.890 metrik ton. Jika dalam pelaksanaannya masih diperlukan adanya tambahan, tentu akan kami penuhi jika memang sesuai dengan peruntukannya” ujar Heppy.

Baca juga : PDIP-Golkar Terbanyak Habiskan Duit Kampanye

Dijelaskan, rata-rata konsumsi LPG 3 kg di wilayah Kalimantan sepanjang bulan Januari s.d April 2019 mencapai sekitar 31.320 metrik ton per bulan. Dengan antisipasi peningkatan 6 persen, maka pada bulan Mei yang bersamaan dengan Ramadhan ini, volume yang disiapkan Pertamina untuk Kalimantan mencapai 33.210 metrik ton.  

Penambahan alokasi disalurkan secara bertahap sepanjang Ramadhan melalui 230 agen dan 8.061 pangkalan resmi Pertamina Kalimantan yang tersebar di seluruh wilayah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.