Dark/Light Mode

Kenalkan Profesi Perbankan, KidZania Gandeng Bank BRI

Jumat, 12 November 2021 18:32 WIB
Menggandeng Bank BRI, KidZania meluncurkan establishment baru yang diberi nama Bank of KidZania. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Rabu (10/11) lalu di Pacific Place, Jakarta. (Foto: Ist)
Menggandeng Bank BRI, KidZania meluncurkan establishment baru yang diberi nama Bank of KidZania. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Rabu (10/11) lalu di Pacific Place, Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - KidZania melakukan gebrakan. Menggandeng Bank BRI, KidZania meluncurkan establishment baru yang diberi nama 'Bank of KidZania'. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Rabu (10/11) lalu di Pacific Place, Jakarta.

'Bank of KidZania' ini mirip seperti bank pada umumnya, lengkap dengan peralatan yang didesain khusus untuk skala anak-anak.

Aktivitas ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung terutama anak-anak tentang tugas-tugas seorang digital banking developer, customer service staff dan teller.

Dengan kerja sama ini, Bank BRI dan KidZania ingin memperkenalkan profesi terkini yang dibutuhkan dunia perbankan terkait dengan perkembangan digital khususnya aplikasi perbankan.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan, Rupiah Joss Lagi

Executive Vice President Marketing Communication Bank BRI Prilly Savitri mengatakan, bukan hanya di KidZania Jakarta, nantinya kerja sama dengan Bank BRI juga akan dilanjutkan ke KidZania cabang Surabaya.

"Kami sudah bekerja sama dengan KidZania sejak 2015, semoga kerja sama ini bisa berlanjut hingga kemudian hari. KidZania kami nilai cocok dengan nilai perusahaan untuk membiasakan menabung sejak usia dini," katanya dalam keterangan resminya, Jumat (12/11).

Peresmian kerja sama dengan Bank BRI sekaligus menandai geliat program KidZania yang sempat terganggu pandemi Covid-19.

Sementara President Director KidZania Jakarta Kerry Adrianto Riza mengatakan, bahwa beberapa program yang tertunda sejak tahun lalu hingga kini mulai dilanjutkan kembali. Kerry memastikan, selama pandemi Covid-19, KidZania Jakarta tetap melakukan perawatan secara berkala dan rutin.

Baca juga : Pelantikan Andika Perkasa Minggu Depan, Jokowi Masih Cari Hari Baik

"Artinya, karyawan tetap kita hadirkan dari ragam divisi untuk melakukan pembersihan dan perawatan secara menyeluruh, walaupun tentu tidak secara masif. Kita menghindari jamur dan kotoran-kotoran. Yang penting itu untuk perawatannya,” ujarnya.

Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah DKI Jakarta dilonggarkan, KidZania langsung tancap gas untuk melakukan ekspansi.

Kerry menegaskan, KidZania tetap patuh pada semua aturan dan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, yang datang ke KidZania pertama itu adalah segmen market utama yaitu anak di bawah 12 tahun dengan didampingi orang tua yang sudah divaksin.

Baca juga : Sandiaga Uno Percepat Pembangunan Kereta Gantung Di Kawasan Danau Toba

"Mereka masuk melalui scan PeduliLindungi. Yang kedua kita menciptakan segmen baru untuk anak-anak berusia di atas 12 tahun yang kita sebut teenagers. Kita mengadakan program-program bersama untuk menyasar segmen teenagers tersebut di era pandemi ini,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.