Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pelantikan Andika Perkasa Minggu Depan, Jokowi Masih Cari Hari Baik

Kamis, 11 Nopember 2021 15:49 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akhirnya buka suara soal waktu pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi memastikan, pelantikan Andika sebagai Panglima TNI akan digelar pekan depan.

Berita Terkait : Kalau Jokowi Mau, Ya Bisa!

"Pelantikan Panglima nanti minggu depan. Harinya sedang dicari hari baik. Tapi, minggu depan Insya Allah," kata Jokowi, usai menghadiri acara HUT ke-10 NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/11).

Informasi mengenai pelantikan Andika ini sebelumnya juga telah disampaikan pihak Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Staf Khusus Kemensetneg Faldo Maldini mengatakan, pelantikan Andika akan digelar sebelum akhir bulan.

Berita Terkait : Mentan Minta Pengembangan Hilirisasi Nenas Jambi Berorientasi Ekspor

"Sebelum akhir bulan, kita sudah punya Panglima TNI baru. Masih ada waktu jelang jadwal pensiun dari Panglima sekarang, Marsekal Hadi Tjahjanto," kata Faldo kepada wartawan, Senin (8/11). 

Saat ini, Kemensetneg masih menunggu surat persetujuan Panglima TNI baru dari DPR. Menurut Faldo, masih ada waktu untuk merampungkan proses pergantian Panglima TNI ini.

Berita Terkait : Tok, Puan Resmi Sahkan Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI

"Surat dari DPR juga belum masuk. Kami masih menunggu. Semuanya cukup waktu untuk melakukan upacara serah-terima jabatan, sebagaimana tradisi di tubuh TNI," ujarnya. [HES]