Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelantikan Andika Perkasa Minggu Depan, Jokowi Masih Cari Hari Baik

Kamis, 11 November 2021 15:49 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)
Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akhirnya buka suara soal waktu pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi memastikan, pelantikan Andika sebagai Panglima TNI akan digelar pekan depan.

Baca juga : Kalau Jokowi Mau, Ya Bisa!

"Pelantikan Panglima nanti minggu depan. Harinya sedang dicari hari baik. Tapi, minggu depan Insya Allah," kata Jokowi, usai menghadiri acara HUT ke-10 NasDem di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (11/11).

Informasi mengenai pelantikan Andika ini sebelumnya juga telah disampaikan pihak Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Staf Khusus Kemensetneg Faldo Maldini mengatakan, pelantikan Andika akan digelar sebelum akhir bulan.

Baca juga : Mentan Minta Pengembangan Hilirisasi Nenas Jambi Berorientasi Ekspor

"Sebelum akhir bulan, kita sudah punya Panglima TNI baru. Masih ada waktu jelang jadwal pensiun dari Panglima sekarang, Marsekal Hadi Tjahjanto," kata Faldo kepada wartawan, Senin (8/11). 

Saat ini, Kemensetneg masih menunggu surat persetujuan Panglima TNI baru dari DPR. Menurut Faldo, masih ada waktu untuk merampungkan proses pergantian Panglima TNI ini.

Baca juga : Tok, Puan Resmi Sahkan Andika Perkasa Sebagai Calon Panglima TNI

"Surat dari DPR juga belum masuk. Kami masih menunggu. Semuanya cukup waktu untuk melakukan upacara serah-terima jabatan, sebagaimana tradisi di tubuh TNI," ujarnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.