Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DDSM Tak Miliki Hubungan Kepemilikan Dengan Dompet Dhuafa

Jumat, 12 November 2021 20:58 WIB
Gedung DDSM. (Foto: Ist)
Gedung DDSM. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Corporate Communication PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM), Edisman Adiguna menegaskan, bahwa tidak ada keterkaitan kepemilikan antara PT DDSM dengan Dompet Dhuafa Social Enterprise baik secara legal dan fakta.

Hal ini dikatakan Edisman untuk meluruskan berita-berita yang menyebutkan perusahaan untung bisnis polymerase chain reaction (PCR)

Baca juga : KPK Tahan Mantan Kepala Pajak Bantaeng Yang Ditangkap

"Laboratorium yang dimiliki DDSM hanya di Jakarta dan Medan. Tidak ada di kota lain seperti Tegal, Cianjur, dan Pematang Siantar," ujarnya dalam keterangannya, Jumat (12/11).

DDSM sendiri berdiri sejak 2019 sebagai holding company di bidang kesehatan yang didedikasikan untuk memberikan solusi bagi permasalahan pengelolaan rumah sakit, klinik, dan kesehatan dengan pendekatan hybrid services yang menggabungkan potensi layanan kesehatan premium, jaminan kesehatan nasional, serta layanan yang bersifat sosial secara terintegrasi.

Baca juga : Meriahkan Libur Nataru Dengan Di Rumah Saja

DDSM didirikan oleh Drg. Wahyu Prabowo, C.M.C dan 6 orang rekan lainnya (PT Tujuh Mitra Andalan). DDSM bergerak di setiap isu permasalahan kesehatan nasional, khususnya terkait masalah akses layanan kesehatan bagi semua lapisan masyarakat. Hingga saat ini telah bergabung 9 rumah sakit, 1 perusahaan besar farmasi, dan 40 jejaring layanan dalam pengelolaan DDSM.

Pada masa pandemi Covid-19, PT DDSM fokus membantu pemerintah dalam penyediaan layanan penanggulangan Covid-19 secara terintegrasi, dari mulai screening covid, rumah sakit rujukan covid, hingga mitra penyelenggara vaksinasi Covid. Seluruh jejaring rumah sakit DDSM berkomitmen menjadi mitra pemerintah sebagai rumah sakit penanggulangan Covid-19.

Baca juga : KPK Kumpulkan Bukti Dugaan Korupsi Pengadaan Toilet Di Bekasi

Mengusung pemeriksaan screening Covid-19 yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat, dukungan dari berbagai pihak pun mengalir seiring permintaan akses screening Covid-19yang bertambah. Saat ini telah bergabung 45 jejaring kerja sama site screening covid dapat berdiri dengan cepat, yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Lampung, dan Sulawesi Selatan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.