Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meriahkan Libur Nataru Dengan Di Rumah Saja

Selasa, 9 November 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah terus mengingatkan masa-masa genting dan ledakan kasus Covid-19 gelombang kedua. Sangat melelahkan dan menyedihkan. Libur Nataru sebaiknya di rumah saja.

Satgasperubahanperilaku mengunggah meme seseorang yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat sedang duduk kelelahan di belakang mobil ambulans yang berada di tengah komplek kuburan. Di dalamnya ada peringatan; jangan sampai teru­lang, ingat pandemi belum berakhir.

“Pandemi belum berakhir. Jangan lengah. Waspada gelombang ketiga dengan tetap patuh protokol kesehatan 3M dengan ketat dan segera vaksinasi. Di rumah saja dan tidak berkumpul bila tidak perlu. Mari kita bersatu bangkit melawan Covid-19!” ajak Satgasperubahanperilaku.

Netizen mengingatkan, kendati kasus Covid-19 sudah menurun drastis, pandemi belum bera­khir. Kuncinya, disiplin prokes dan vaksinasi.

Baca juga : Data Pengangguran AS Naik, Rupiah Perkasa

Presiden Jokowi dalam akun Twitternya @jokowi mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia kian membaik. Tren kasus baru dan angka kematian menurun. Kasus aktif Indonesia kini berada di bawah satu persen.

“Tapi, jangan lekas berpuas diri. Pandemi be­lum berakhir. Kerja kita belum selesai. Jangan lengah dan tetap waspada,” imbau dia.

Akun @meemyia menyambung. Dia mengin­gatkan, walaupun kasus Covid-19 sudah turun, sebentar lagi Tahun Baru, banyak orang yang akan liburan atau kegiatan di luar. “Selalu taat prokes, lindungi diri sendiri dan orang sekitar kita,” ingatnya.

“Kita harus tetap waspada bahwa situasi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir dan masyarakat harus terus konsisten menjaga prokes,” tambah @MamaMudah.

Baca juga : Mesin Pompa Dikerahkan Atasi Genangan Air Di Jalan RE Martadinata

Senada dilontarkan @Arindra_. Dia mengin­gatkan masyarakat tetap waspada bahwa situasi pandemi belum sepenuhnya berakhir.

“Masyarakat terus konsisten menjaga prokes agar capaian dan arah pemulihan yang sudah membaik semakin baik lagi,” sarannya.

“Yakin Indonesia bangkit kembali dengan tetap prokes karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Jangan sampai kita terlena lagi,” wanti-wanti @PGekyun.

Akun @T2h_okti berharap, pengalaman libur Lebaran 2021, Natal dan Tahun Baru 2021 tidak terulang lagi. Indonesia harus bisa mencegah ledakan kasus dan mempertahankan penurunan kasus Covid-19 di tengah peningkatan mobili­tas masyarakat.

Baca juga : Ini Alasan Ahli Waris Vanessa-Bibi Tak Dapat Santunan Jasa Raharja

“Meski sudah banyak yang vaksin, tetap batasi mobilitas dan disiplin prokes,” ujarnya.

Menurut @awanmalangit, upaya sadar prokes harus diawali dari diri masing-masing. Semua orang harus selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak untuk mencegah ledakan kasus Covid- 19 terulang kembali. “Bisa. Yook kita bisa!,” katanya.

“Vaksin merupakan usaha nyata untuk menghadapi pandemi Covid-19. Ingat, pan­demi Covid-19 belum berakhir,” ujar @NasidahAulia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.