Dark/Light Mode

Fuso Hadirkan Truk New Mining Spec Untuk Industri Tambang

Sabtu, 13 November 2021 06:29 WIB
Fuso New Mining Spec. (Foto: Ist)
Fuso New Mining Spec. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar, tidak hanya menyediakan layanan digitalisasi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga perlu menghasilkan produk yang tangguh dan dapat memenuhi permintaan pasar.

Pada pameran GIIAS 2021 ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) atau Mitsubishi Fuso memperkenalkan New Mining Spec terbarunya. Truk ini khusus industri pertambangan.

Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan,” ujar Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya “Rocky” Takai, Jumat (12/11).

Baca juga : Mensos Salurkan Bantuan Rp 3,7 Miliar Untuk Rakyat Papua

Mitsubishi Fuso telah memasang sistem telematikanya sendiri yang disebut Runner sejak tahun 2017. Runner adalah alat yang berguna bagi pelanggan untuk mengelola armada mereka selama PPKM.

Karena Runner dilengkapi GPS dan Engine Starter Kill yang memungkinkan pelanggan untuk memantau lokasi kendaraan dan situasi kendaraan seperti tekanan ban, sisa bahan bakar. Dalam keadaan darurat, mereka dapat mengaktifkan fungsi Engine Starter Kill dari jarak jauh dengan memeriksa lokasi truk dengan GPS.

Selain itu, kata Rocky, Mitsubishi Fuso juga menyatakan kesiapannya untuk menyongsong regulasi Euro4 mulai 2022. Dengan DNA Mitsubishi Fuso yang kuat, terbukti berpengalaman di mesin Common Rail, dan peningkatan spek, Mitsubishi Fuso yakin varian Euro4-nya akan diterima pasar Indonesia.

Baca juga : Gus Muhaimin Minta Pemerintah Dukung Industri Kreatif

Mitsubishi Fuso berusaha sebaik mungkin untuk memastikan fase transisi dari Euro2 akan berjalan lancar dan akan didukung oleh 220 jaringan dealer terbesar di seluruh Indonesia.

Selain Euro4, Pemerintah Indonesia beberapa tahun terakhir serius fokus pada kendaraan listrik. Meskipun truk listrik masih sangat terbatas di Indonesia, FUSO adalah pemimpin truk listrik di dunia.

Truk listrik pertama FUSO pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016. Unit pertama dikirimkan pada tahun 2017 dan lebih dari 200 unit eCanter dikirimkan ke beberapa wilayah di Jepang, Eropa, dan AS.

Baca juga : Ini Pesan Penting Megawati Untuk Generasi Muda

Sebagai pelopor truk listrik, FUSO telah menetapkan visi untuk mempercepat transportasi elektrifikasi dan nol emisi di industri kendaraan komersial, dan Mitsubishi Fuso yakin cepat atau lambat Indonesia akan memiliki visi yang sama. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.