Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

40 Perusahaan Jepang Siap Masuk Ke Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021 10:13 WIB
Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi melakukan pertemuan dengan sejumlah pebisnis di Prefektur Hyogo. Foto KBRI Tokyo.
Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi melakukan pertemuan dengan sejumlah pebisnis di Prefektur Hyogo. Foto KBRI Tokyo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi melakukan pertemuan dengan Gubernur Prefektur Hyogo, Jepang, Saito Motohiko dan sejumlah pebisnis pada 22 dan 23 Oktober 2021.

Sebanyak 40 Perusahaan Prefektur Hyogo Jepang siap kembangkan usaha di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Hyogo, Saito Motohiko, dan Dubes Heri memastikan iklim investasi yang kondusif antar kedua negara. 

Baca juga : Kirim Surat Ke PSSI, Elkan Baggott Siap Bela Timnas Indonesia

"Indonesia siap menawarkan lebih banyak insentif bagi para investor asing, termasuk untuk perusahaan yang berbasis di Prefektur Hyogo. Iklim investasi di Indonesia saat ini sudah semakin kondusif," kata Dubes Heri yang didampingi oleh Konsul Jenderal Osaka Diana Sutikno dan Koordinator Fungsi Politik KBRI Tokyo Andi Ardiansyah dalam keterangannya kepada RM.id, Selasa (26/10)

Selain bertemu dengan Gubernur Hyogo, Dubes Heri juga melakukan rangkaian pertemuan dengan kalangan pebisnis di Hyogo. Seperti, Representative Director, President and Executive Officer Nichirin Co. Ltd.  Ruichi Maeda menyampaikan niatnya merekrut Specified Skilled Workers (Tokutei Ginou) asal Indonesia. 

Sementara Presiden Direktur Kanemitsu Corp, Toshiaki Kanemitsu mengapresiasi keamanan berbisnis, baik bagi perusahaan maupun para pekerja asal Jepang di Indonesia. Ia berencana menambahkan pabrik khusus yang memproduksi komponen mesin pertanian. 

Baca juga : Dirut BNI : Pembentukan Bank Digital Masuk RBB 2021

Kepada para pebisnis itu, Dubes Heri menyampaikan pentingnya untuk mengembangkan bisnis di Indonesia karena potensi Indonesia yang besar bagi industri otomotif. 

Selain itu, tambah Heri, pengembangan bisnis juga akan mendukung pemulihan ekonomi bagi kedua negara pasca pendemi.

Dalam rangkaian kunjungan ke Hyogo, Dubes Heri Akhmadi berkesempatan bertemu dengan Katsuo Tanaka, President Aircraft Division, ShinMaywa Industries, Ltd., dan meninjau pabrik ShinMaywa divisi pesawat terbang. 

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di DKI? Cek Di Sini

Pertemuan ini ditujukan untuk menjajaki kerja sama pesawat terbang antara ShinMaywa Aircraft Division dengan PT. Dirgantara Indonesia dalam melakukan joint production untuk sea-plane.

Dalam sambutannya, Gubernur Hyogo, Motohiko mengucapkan terima kasih kepada Indonesia yang telah menjadi tuan rumah yang baik bagi keberlangsungan bisnis dari 40 perusahaan Jepang yang berasal dari Perfektur Hyogo, Jepang. [MFA] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.