Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Percepatan Vaksinasi, Kilang Pertamina Plaju Sabet Penghargaan Pemkot Palembang

Senin, 15 November 2021 16:02 WIB
Seorang vaksinator memberikan suntikan kepada anak saat kegiatan pelaksanaan vaksin untuk masyarakat yang digelar oleh Kilang Pertamina International Unit Plaju di Palembang. (Foto: Dok. RU III)
Seorang vaksinator memberikan suntikan kepada anak saat kegiatan pelaksanaan vaksin untuk masyarakat yang digelar oleh Kilang Pertamina International Unit Plaju di Palembang. (Foto: Dok. RU III)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peran serta PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit membantu percepatan vaksinasi Covid-19 mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Penghargaan diberikan kepada PT KPI Unit Plaju pada perayaan puncak HKN ke-57 Kota Palembang yang digelar di Palembang Indah Mall (PIM).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Fenty Aprina mengatakan capaian vaksinasi di Kota Palembang hingga Oktober 2021 merupakan yang tertinggi dari enam belas kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan.

Pencapaian itu menurutnya tak lepas dari peran berbagai mitra yang mendukungnya. “Pada hari ini kami memberikan penghargaan kepada mitra-mitra yang membuat kami giat melaksanakan vaksinasi. Kota Palembang berkat kerja sama dengan seluruh mitra yang membantu vaksinasi akhirnya berhasil mendapat kategori terbaik dalam vaksinasi di Sumsel,” ujarnya saat menyampaikan laporan kegiatan HKN ke-57 di PIM dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/11).

Di Kota Palembang, sebanyak 70% vaksinasi dosis pertama telah dilakukan. Vaksin dosis kedua telah dilakukan sebanyak 49,26% dan vaksin ketiga (khusus tenaga kesehatan) telah diberikan sebanyak 80%.

Baca juga : Segera Olah TKP Kebakaran Kilang Pertamina, Polisi Terjunkan Inafis dan Puslabfor

Total vaksin telah diberikan PT KPI Unit Plaju kepada karyawan dan masyarakat umum berjumlah 4.720 dosis. Pelaksanaan vaksinasi yang terakhir digelar PT KPI Unit Plaju yakni bertempat di Gedung Patra Ogan pada Selasa 26 November 2021 lalu dengan menggandeng TNI dan Polri.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Plaju Siti Rachmi Indahsari mengatakan Pertamina dalam hal ini PT KPI RU III Plaju siap mendukung program percepatan vaksinasi. Menurutnya, bentuk sinergi Pertamina dalam melakukan percepatan vaksinasi seiring dengan imbauan pemerintah.

"Pertamina selalu dan siap untuk support percepatan vaksinasi, berbagai agenda vaksinasi telah kita lakukan secara kolaboratif dengan berbagai stakeholder demi mencapai target yang lebih banyak," ujar Rachmi.

Dilanjutkannya, dukungan terhadap segala bentuk program yang berorientasi pada masyarakat sudah menjadi tugasnya sebagai pengelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terletak di Kota Palembang, Provinsi Sumsel itu.

Baca juga : Peduli Lingkungan, Kilang Pertamina Sabet Penghargaan Gubernur Sumsel

"Kami akan selalu support program yang dijalankan pemerintah agar kita bisa segera kembali beraktivitas dan pulih dari Pandemi COVID-19 yang telah kita alami sejak awal 2020," pungkasnya.

Langkah kolaboratif itu diambil PT KPI Unit Plaju sesuai dengan tujuan menjadikan Hari Kesehatan Nasional sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Agenda HKN ke-57 yang dibarengi dengan vaksinasi massal itu juga digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam menegakkan protokol kesehatan.

Selain itu, agenda HKN ke-57 itu juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat agar bahu membahu dan gotong royong dalam membantu percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Kilang Balikpapan Pertamina Siap Hasilkan Produk Berkualitas

Meski Covid-19 sudah nampak landai, namun masyarakat diharapkan dapat tetap patuh dalam menegakkan protokol kesehatan demi menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Covid-19 di Kota Palembang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.