Dark/Light Mode

Berkonsep Sport Tourism

ITDC Happy Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden Jokowi

Selasa, 16 November 2021 08:30 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika, di KEK Mandalika. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dan sejumlah undangan lainnya. (Foto: Dok. ITDC).
Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika, di KEK Mandalika. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dan sejumlah undangan lainnya. (Foto: Dok. ITDC).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyambut gembira kehadiran Presiden Jokowi di The Mandalika, untuk meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (12/11).

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, peresmian ini merupakan penghargaan besar bagi upaya perseroan mengembangkan The Mandalika, sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Baca juga : Jamin Keandalan Listrik Di Sirkuit Mandalika, PLN Kerahkan 103 Personel

“Sebuah kehormatan bagi kami, Bapak Presiden Joko Widodo berkenan hadir meresmikan proyek strategis kami, Sirkuit Mandalika. Atau yang sekarang dikenal dengan nama Pertamina Mandalika International Street Circuit,” ujar Abdulbar melalui siaran pers, Minggu (14/11).

Menurut dia, selama empat tahun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika beroperasi, banyak capaian yang telah diperoleh perseroan.

Baca juga : Bamsoet Happy Jokowi Jadikan Mandalika Destinasi Sport Automotive Tourism

Salah satunya, merampungkan pembangunan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang akan menjadi venue event balap motor berkelas internasional MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021 pada 19-21 November mendatang.

“Pembangunan sirkuit ini juga dilakukan dengan cepat, atau hanya hanya selama 14 bulan. Namun tetap memiliki kualitas lintasan serta keselamatan sesuai dengan prasyarat yang diminta oleh Dorna Sport dan FIM (Fédération Internationale de Motorcyclisme),” terangnya.

Baca juga : Hari Baik Untuk Andika Masih Dicari Presiden

Kini, dengan diresmikannya Pertamina Mandalika International Street Circuit ini, pihaknya semakin optimistis menyambut penyelenggaraan sejumlah agenda balap motor internasional yang akan berlangsung tahun depan. Antara lain, tes pra-musim MotoGP pada Februari 2022 dan MotoGP 2022 pada Maret 2022.

“Event balap motor yang akan berlangsung dapat memacu tumbuhnya bibit-bibit baru pembalap muda berprestasi di Tanah Air,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.