Dark/Light Mode

Sandi Uno: MotoGP Di Sirkuit Mandalika Jadi Sinyal Kebangkitan Parekraf

Kamis, 4 November 2021 17:40 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Ist)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2022 dan World Superbike (WSBK) 2021. Dua ajang balap motor bergengsi itu diyakini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bakal membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Untuk menyukseskan pelaksanaan WSBK 2021 dan MotoGP Mandalika 2022, percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan.

Baca juga : Prabowo Dukung Ilmuwan Kembangkan Teknologi Pertahanan

Lewat kombinasi protokol kesehatan dan vaksinasi, Covid-19 semakin terkendali. Dengan begitu peluang usaha dan lapangan kerja pun tercipta lewat kehadiran kedua ajang balap kelas dunia tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika menyambangi Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (3/11).

Baca juga : Siti Fauziah Ajak Mahasiswa Jadi Sahabat Kebangsaan

Dalam kesempatan tersebut, Sandi menyampaikan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada jajarannya, untuk menyambut event World Superbike 2021 dan Moto GP Mandalika 2021.

Ajang balap itu diharapkan menjadi sinyal kebangkitan sektor parekraf serta ekonomi bangsa sehingga tercipta peluang usaha yang membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

Baca juga : Gantikan Angkot, Pemkot Bogor Siap Operasikan Bus Kita Trans Pakuan

"Hari ini kita Gercep, gerak cepat dan Geber, gerak bersama, untuk vaksin. Karena Insya Allah tanggal 12 November 2021 sudah ada kick off dengan Idemitsu dan setelah itu tanggal 19 November 2021 dengan World Superbike," ungkap Sandi, dalam siaran pers, Kamis (4/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.