Dark/Light Mode

Mobil Kencang Hyundai yang Kawal WSBK Mandalika

Selasa, 23 November 2021 13:18 WIB
Mobil Kencang Hyundai yang Kawal WSBK Mandalika

RM.id  Rakyat Merdeka - Hyundai Motor Company melalui Hyundai Motorsport, menghadirkan unit dengan performa tinggi, Hyundai i30 Fastback N, yang ditunjuk sebagai safety car di World Superbike (WorldSBK), dimana kerjasama ini sudah terjalin dari tahun 2019. Hyundai i30 Fastback N juga menjadi salah satu elemen penting pada ajang internasional WorldSBK 2021 di Sirkuit Mandalika.

Dikatakan Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, “Hyundai sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan WorldSBK karena Hyundai memiliki DNA yang sama dengan ajang ini. Mulai dari brand experience hingga driving experience. Kemitraan ini merupakan kesempatan baik untuk mempertunjukkan produk Hyundai berperforma tinggi kepada semua penggemar balap motor maupun mobil.

Sepanjang acara, Hyundai membuka kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan langsung i30 Fastback N sebagai safety car resmi untuk WorldSBK melalui sesi test drive. Kami berharap para penggemar WorldSBK, serta pelanggan setia kami di Indonesia dapat menikmati kegiatan ini, dan akan semakin memperkuat kehadiran brand kami sebagai game-changer di industri otomotif.” ujarnya

Indonesia kembali menjadi tuan rumah WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang digelar pada 19-21 November 2021. Momen ini digunakan Hyundai untuk mengenalkan mobil dengan performa tinggi.

Baca juga : Gerindra Minta Relawan Sabar

Dalam kesempatan yang sama Head of Public Realtions PT Hyundai Motor Indonensia mengatakan. "Tujuan kita mau kasih lihat secara brand experience dan driving experience kita match dengan perhelatan WSBK," kata, Uria Simanjuntak di area Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Hyundai melihat ini suatu sinergi yang baik untuk semua fans. Baik fans superbike, fans high performance car dan pecinta Hyundai di seluruh dunia," imbuhnya.

Sebagai informasi Hyundai i30 Fastback N memiliki Tiga Pilar DNA yang menjadi acuan agar dapat mempertahankan standarnya sebagai mobil berperforma tinggi, yaitu :

Corner Rascal - Hyundai N sangat lincah di tikungan dan memiliki keseimbangan yang luar biasa. Mobil ini juga dapat merespon dengan cepat setiap pengaturan yang dikehendaki penggunanya. Beberapa fitur yang melekat pada Hyundai N adalah N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering.

Baca juga : Perluas Pasar UMKM, PNM Gelar Pameran Di WSBK Mandalika 2021

Human Machine Interface (HMI) - Fitur yang diciptakan Hyundai untuk memberikan pengalaman positif dengan membuat sistem infotainment dan interaksi penumpang menjadi lebih menarik, efisien, menyenangkan, dan rasa aman saat berkendara.

Race Track Capability – Hyundai N dilengkapi dengan tampilan trek layaknya mobil balap, dan telah teruji pada suhu dan lokasi ekstrim, mobil ini juga dilengkapi dengan ban berstandar untuk arena balap. Fitur pendukung seperti Launch Control, downforce enhancements, lap timer, GForce meter dan shift indicator juga semakin memperkaya kemampuan mobil ini.

Hyundai i30 Fastback N memiliki peran penting selama balapan di akhir pekan kemarin. Bertugas sebagai safety car, keluar sebelum para pebalap WSBK seri Mandalika melakukan sesi pemanasan atau warm up lap, dan tampil mengawal jalannya balapan pada Race pertama WSBK sebagai pertanda balapan akan segera dimulai.

Selain itu menjadi mobil safety car di ajang kelas internasional, Hyundai i30 Fastback N menjadi 'mobil patroli' untuk mengetahui kondisi sirkuit. Mobil ini akan kembali masuk ke track sirkuit jika ada pebalap yang terjatuh sehingga membuat jalur balapan tertutup.

Baca juga : Sejak Pintu Keluar Bandara, Pengamanan WSBK Mandalika 2021 Ekstra Ketat

Pada WSBK di hari pertama, race diundur Minggu karena cuaca buruk. Terpantau Hyundai i30 Fastback N paling sering wara-wiri untuk menginspeksi kondisi trek Sirkuit Mandalika. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.