Dark/Light Mode

LPEI Biayai Pembangunan KEK Mandalika

Selasa, 16 November 2021 16:52 WIB
Foto: Dok. LPEI
Foto: Dok. LPEI

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) meraih mandat untuk meningkatkan devisa negara, dengan turut ikut serta dalam pembiayaan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, khususnya di area sirkuit. 

Sebelumnya Presiden Jokowi meresmikan sirkuit balapan otomotif Pertamina Mandalika Street Circuit, pada tanggal 12 November 2021 lalu.

Baca juga : PMI Dapat Bantuan Alat Penanganan Covid-19 Dari Belanda

Peresmian ini juga menandai penggunaan untuk pertama kalinya sirkuit kebanggaan Nasional tersebut pada ajang World Super Bike Championship.

Gelaran tersebut juga menjadi kejuaraan otomotif Superbike Internasional pertama dalam sejarah yang berlangsung di Indonesia.

Baca juga : Portugal Vs Serbia, Pertarungan Hidup Mati

Direktur Eksekutif LPEI, D James Rompas menyatakan, LPEI telah memberikan pembiayaan pembangunan fasilitas perhotelan di area kawasan sirkuit Mandalika, pembangunan infrastruktur dasar di dalam arena sirkuit. Serta pembangunan dan penataan kawasan area bazaar yang dapat menampung produk-produk UMKM setempat.

"LPEI merasa bangga dan bersyukur dapat berpartisipasi dalam pengembangan kawasan Mandalika, terutama di arena sirkuit. Sejak awal, kami berkomitmen untuk menyukseskan pengembangan kawasan ini dari berbagai sisi, terutama yang mampu menghasilkan devisa bagi negara," ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (16/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.