Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati HMPI, ASTON Priority Simatupang Tanam 4,000 Bibit Mangrove

Senin, 29 November 2021 20:32 WIB
Peringati HMPI, ASTON Priority Simatupang Tanam 4,000  Bibit Mangrove

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) setiap 28 November, ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Bersama Pusat Budidaya dan Konservasi Laut, DKPKP Provinsi DKI Jakarta, dan Komunitas Mangrove Jakarta mengadakan acara berupa penanaman pohon mangrove sebanyak 4.000 bibit di Pulau Tidung Kecil.

Director Marketing of Communications, Paundra Hanutama dalam keterangannya mengatakan, kegiatan menanam pohon tersebut untuk menjaga kelestarian ekosistem mangrove khususnya yang di Kepulauan Seribu dan juga penyuluhan akan pentingnya ekosistem mangrove bagi kehidupan manusia.

Baca juga : Peringati Hari Pohon, Pupuk Indonesia Tanam 5.500 Mangrove

"Hutan mangrove sangat berperan besar dalam mencegah erosi dan abrasi di pesisir pantai, berperan membentuk pulau, menstabilkan daerah pesisir, bahkan sebagai pencegah dan penyaring limbah secara alami. Dan juga sebagai tempat hidup, sumber makanan beberapa jenis satwa seperti ikan-ikan kecil, kepiting, kura-kura, burung, dan hewan lainnya yang tinggal di sekitar ekosistem mangrove" ungkapnya.

Rangkaian acara yang diselenggarakan pada tanggal 27 November 2021 lalu di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat. Kepala UPT PBKL Dinas KPKP DKI Jakarta, Zaenab Biki mengatakan,“ Penanaman pohon bakau ini terus dilakukan untuk menjaga kelestarian ekosistem dan mencegah terjadinya abrasi hingga mengurangi dampak efek rumah kaca akibat perubahan iklim secara ekstrem”.

Baca juga : Jaga Kelestarian Alam, Djarum Tanam Satu Juta Mangrove

Paundra menambahkan, Suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat ikut berpatisipasi dalam acara ini yang tentunya memberikan tujuan dan dampak besar bagi pelestarian ekosistem mangrove. Tentunya ini akan mendukung program ekonomi biru dengan pemanfaatan berkelanjutan sumber daya laut untuk pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan mata pencaharian dan pekerjaan, serta kesehatan ekosistem laut.

“Ekonomi biru mencakup banyak kegiatan penting mulai dari transportasi laut, perikanan, penggunaan energi terbarukan, Industri pariwisata, hingga perubahan iklim. Tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.