Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Sarinah Jakarta Content Week 2021, Sajikan Produk Lokal ke Market Internasional
Jumat, 3 Desember 2021 16:03 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Sarinah Jakarta Content Week 2021 kembali digelar, kali ini tampil Offline 1-12 Desember 2021 di Sarinah, yang berlokasi di Jalan MH. Thamrin Jakarta. Ajang ini akan menampilkan diskusi, pemutaran film, pameran, charity auction, dan aktivitas seru lainnya yang disusun programnya oleh Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair sebagai inisiator Jaktent sejak 2020.
Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Fetty Kwartati, pada pembukaan Sarinah Jakarta Content Week 2021, mengatakan, Fashion kreasi Adra dan Manusia Harum akan hadir di Paris Fashion Week 2022. Kami berharap acara dan momen ini dipergunakan secara maksimal oleh para konten kreator lokal dan pemilik usaha kecil dan menengah untuk menjadi bagian dari komunitas kami di mana wajah baru Sarinah ke depannya adalah menjadi Community Mall yang artinya bisnis Sarinah ke depan akan bergantung pada kreatifvitas dan keterlibatan komunitas.
Baca juga : Syarief Hasan Dukung Pemerintah Batasi Pintu Masuk Internasional
Dengan mengusung tema “Spirit to Gather Again: Embracing Local Creative Movement”, pada pembukaan acara, Kamis 2 Desember 2021, berlangsung Media Visit, Charity Fashion Show “Dari Jakarta untuk Nggela” dan Pre-Lauch Manusia Harum (Dari Jakarta Menuju Paris Fashion Week) yang merupakan kolaborasi fashion koleksi Kami Latu x Batin, Adraworld (fashion designer) dan HMNS (brand parfum Indonesia).
"Dengan wajah baru Sarinah nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan generasi milenial untuk belajar dan menjadi community mall,” ujar Fetty.
Baca juga : Gelar Livin' Jakarta Coffee Week, Bank Mandiri Target 10.000 Pengunjung
Sementara itu, Direktur Bisnis Konsumer PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Handayani menuturkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sangat mendukung kesempatan yang mampu memberdayakan usaha ekonomi kreatif masyarakat. Inilah acara yang tepat di mana kami bisa mendorong pertemuan-pertemuan potensial bagi para pelaku UMKM untuk dapat berjejaring secara nasional maupun internasional. "Kami berharap wajah baru Sarinah ke depan akan menggerakkan komunitas-komunitas masyarakat kreatif,” ujar Handayani.
(Direktur Eksekutif Yayasan 17000 Pulau Imaji), Gianita Kadarisman Sebagai pemrakarsa kemunculan event Jaktent, kami sangat bangga bisa berkolaborasi dengan banyak pihak terutama dengan PT Sarinah (Persero) dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dalam kemunculan Sarinah Jakarta Content Week 2021.
Baca juga : Sabet IPEA 2021, Kinerja Pupuk Kaltim Jadi Role Model Industri Tanah Air
"Dengan kolaborasi banyak pihak, kami dari Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair berharap momen Road to Sarinah ini berhasil menjadi titik tolak perjalanan teman-teman di industri kreatif untuk menampilkan konten-konten lokal itu di tataran global,” ungkap Gianita Kadarisman.
Keseluruhan acara luring yang berlangsung dari 1-12 Desember 2021 di Sarinah ini masih merupakan bagian dari Sarinah Jaktent 2021 yang telah berlangsung secara daring pada 10-14 November 2021 yang berhasil menggelar 170 acara dan akan menggelar 40 acara luring serta 8 acara daring pada Desember 2021 . Acara daring tersebut masih bisa dinikmati masyarakat dengan terlebih dahulu mendaftar melalui website www.jaktent.com hingga akhir Desember 2021. [ARM]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya